CX-9 buat Konsumen yang Naik Kelas dari SUV Medium

Kompas.com - 15/03/2018, 14:02 WIB
All New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018). Ghulam/KompasOtomotifAll New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018).
|

Jakarta, KOMPAS.com - Mazda CX-9 masuk dalam segmen sport utility vehicle (SUV) premium. Diklaim jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, punya banderol jauh lebih murah sehingga mengisi ceruk pasar baru.

Model tersebut dibanderol Rp 798.800.000 on the road DKI Jakarta. Sedangkan kompetitor berada di atas level Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Oleh sebab itu, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy, merasa percaya diri dengan CX-9 generasi terbaru ini yang sudah meluncur sejak awal Februari 2018.

"Karena kalau dari SUV medium ingin naik ke level SUV premium, yang sekarang ini ada harganya di atas Rp 1 miliar semua. Kami mencoba mengisi ceruk pasar yang belum ada," ujar Roy di Jakarta, Rabu (14/3/2018) malam.

Baca juga: Mazda Klaim Mayoritas Konsumen Setia pada Bengkel Resmi

Terbukti, sejak awal Februari hingga Maret 2018 ini sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) 200-an unit, dan inden sampai Mei tahun ini.

"Target sampai akhir tahun 500 atau 600-an unit. Kita juga sedang meminta untuk meningkatkan suplai dari Jepang agar bisa memenuhi semua permintaan konsumen," ujar Roy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X