Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Astrea Grand Rp 80 Juta, jika Beli Baru Dapat Motor Apa?

Kompas.com - 15/03/2018, 09:54 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Salah satu Honda Astrea Grand lansiran 1991 belum lama ini dikabarkan terjual dengan harga Rp 80 juta. Motor tersebut adalah hasil restorasi motor bekas yang tadinya hanya dibeli seharga Rp 3,4 juta. Biaya pengerjaan ditambah suku cadang mencapai sekitar Rp 31,5 juta.

Kompas.com mencoba merangkum daftar motor baru yang bisa dibeli dengan uang Rp 80 juta. Motor baru yang dibahas di sini adalah produk yang didistribusikan oleh agen tunggal pemegang merek anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Baca juga: Honda Sebut Astrea Grand sebagai Motor Legendaris

Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.

Di jajaran merek Honda, tercatat tak ada satu pun produk yang harganya mencapai Rp 80 juta. Saat ini, produk termahal merek Honda di Indonesia adalah jenis motor sport, yakni CBR250RR SE Kabuki yang dijual dengan harga Rp 70,125 juta.

Sementara itu, di jajaran produk Yamaha, ada beberapa motor yang harga jualnya melebihi angka Rp 80 juta. Namun, itu pun berstatus completely build up alias impor. Salah satu yang harganya paling mendekati adalah jenis motor trail, WR250 R, yang dibanderol dengan harga Rp 97 juta. Sementara motor produksi lokal Yamaha dengan harga termahal adalah jenis motor sport R25 Movistar yang dibanderol dengan harga Rp 57,3 juta.

Kawasaki W250 Special EditionKawasaki Motor Indonesia Kawasaki W250 Special Edition

Beralih ke Kawasaki. Di deretan produk "geng hijau", cukup banyak pilihan jenis motor yang harganya ada di kisaran angka Rp 80 juta, mulai dari Ninja 250 ABS SE seharga Rp 71,9 juta, Versys-X 250 Tourer dengan Rp 73,1 juta, W250 dengan Rp 72,6 juta, dan Ninja 300 dengan Rp 87,7 juta.

Untuk dua anggota AISI yang lain, yakni Suzuki dan TVS, tercatat tak memiliki satu pun produk yang harganya ada di kisaran angka Rp 80 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com