Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Tak Mau Perang Terbuka dengan NMAX dan PCX

Kompas.com - 15/03/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Persaingan di segmen skutik berkubikasi mesin 150 cc hanya diikuti oleh Honda dan Yamaha. Bahkan, sekarang Honda coba mengejar ketertinggalan dengan meluncurkan PCX 150 rakitan lokal untuk bersaing dengan NMAX.

Melihat persaingan itu begitu ketat, Suzuki justru memilih jalan lain. Merek otomotif asal Jepang itu tidak mau bersaing secara langsung di kelas skutik 150 cc.

Menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W, tren pada masa mendatang bukan skutik 150 cc lagi, tetapi lebih dari itu. Rumor berembus bahwa Suzuki lagi menyiapkan Burgman 180.

"Kalau 150 cc itu tanggung, jadi kami tidak akan bermain di skutik 150 cc, kami maunya lebih dari itu," kata Yohan saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan SCBD Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125cc, Sinyal Pesaing NMAX dan PCX?

Tren seperti itu, lanjut Yohan, tergantung juga dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Apabila terus bergeser naik, permintaan skutik di atas 150 cc pun ikut meningkat.

"Kami prediksi seperti itu, dan harapan kami pergerakan ekonomi dunia dan Indonesia terus tumbuh. Seperti di negara lain, skutik 150 cc juga kurang begitu besar peminatnya, justru di atas itu yang lebih besar," ujar Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com