Marquez Sebut GP Qatar Tak Mudah Bagi Repsol Honda - Kompas.com

Marquez Sebut GP Qatar Tak Mudah Bagi Repsol Honda

Kompas.com - 15/03/2018, 07:42 WIB
Marc Marquez saat menjalani tes di Buriram, Thailand 2018.CRASH.net Marc Marquez saat menjalani tes di Buriram, Thailand 2018.

Losail, KOMPAS.com – Jelang pembukaan musim pertama MotoGP 2018  di Sirkuit Losail Qatar, 16-18 Maret nanti, pebalap Marc Marquez mengakui kalau mereka bakal menghadapi seri yang berat di sana, demi menghasilkan awal yang sempurna untuk tim Repsol Honda.

Meski begitu, dirinya mengakui kalau tim dan tunggangannya sudah mengalami kemajuan positif, sampai pengujian terakhir di Qatar awal Maret lalu.  Meski begitu, hasil baik pada tes Malaysia dan Thailand, membuat juara dunia MotoGP empat kali itu, kembali menjadi kandidat kuat perebut takhta musim 2018.

Marquez mengakui, tes di Qatar mengoreksi kemajuannya dalam mempersiapkan musim baru. Dirinya yakin kalau skuad Honda bisa berkompetisi ketat di tempat terdepan, melawan beberapa pembalap yang sudah sangat cepat di Losail.

"Setelah tes pra musim baru-baru ini di Qatar, kami tahu ada beberapa pebalap yang sudah sangat cepat. Jadi balapan bisa menggairahkan dan apapun bisa terjadi pada hari Minggu. Kami sudah bekerja dengan baik selama tes musim dingin, dan sekarang kami berharap bisa memulainya," ujar Marquez dari Crash.net, Rabu (14/3/2018).

Baca juga : Marquez Ajari Pebalap Lain, Jatuh Adalah Kebutuhan

Marc Marquez yang terperosok pada GP Perancis 2017.MOTORSPORT.com Marc Marquez yang terperosok pada GP Perancis 2017.

Uniknya balapan di Qatar dibanding seri lainnya, disebut Marquez kalau ini adalah balapan yang rumit untuk Repsol Honda. Meski begitu, pebalap asal Spanyol ini telah menang satu kali di kelas utama MotoGP di sirkuit Qatar, di 2014, dengan dua podium tambahan datang pada 2013 (debut MotoGP) dan 2016.

"Qatar sangat unik dibanding seri lainnnya, dan kami sadar itu bukan hal yang mudah bagi kami. Selama tes, kami fokus mencoba sedekat mungkin dengan kecepatan lawan kami ketika menggunakan ban bekas, dan saat ini kami tidak begitu jauh,” ucap Marquez.

"Ini akan menjadi musim yang panjang, dan kami akan terus mengejar untuk menemukan setelan motor untuk mewujudkan situasi terbaik ketika berkompetisi," kata Marquez.



Close Ads X