Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ART Masih Butuh Pebalap Usia "Kepala Tiga"

Kompas.com - 14/03/2018, 15:42 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Astra Motor Racing Team baru saja mengumumkan formasi tim untuk musim balap tahun 2018, di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Formasi yang terdiri dari 15 orang pebalap ini merupakan gabungan antara pebalap muda belia dan pebalap senior. Untuk deretan pebalap senior, tercatat ada nama Sudharmono (33), Wawan Hermawan (34) dan Sigit PD (30).

Manajer Astra Motor Racing Team (ART) Lo Sie Nyuk menyatakan timnya memang tidak membatasi usia minimal ataupun maksimal pebalap. Sepanjang masih kompetitif, pebalap tetap akan terus diterjunkan dalam kejuaraan. Khusus pebalap senior yang ada saat ini, Lo menganggap keberadaan mereka dibutuhkan untuk membimbing para pebalap muda.

"Yang junior kita lihat talentanya. Yang senior kita juga bisa pakai wisdom-nya. Kalau memang bisa berprestasi kenapa tidak," kata Lo di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Baca juga : "Sekolah Balap" Astra Honda, Merajut Asa Pebalap Muda

Para pebalap muda belia yang dimiliki Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Mereka semua masih berusia di bawah 17 tahun.Kompas.com/Alsadad Rudi Para pebalap muda belia yang dimiliki Astra Racing Team (ART) 2018 saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/3/2018). Mereka semua masih berusia di bawah 17 tahun.

Para pebalap senior di ART akan difokuskan di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) yang menggunakan motor sport. Sedangkan sebagian besar pebalap muda akan fokus di Kejurnas Motoprix yang menggunakan motor bebek. Namun ada pula beberapa pebalap Motoprix yang diikutsertakan dalam beberapa seri IRS sebagai ajang asah kemapuan.
Dengan cara ini, Lo berharap ada transfer ilmu yang baik antara pebalap senior dan pebalap muda.

"Kita membudidayakan transfer ilmu, baik dari segi skill maupun attitude dari pebalap senior berpengalaman ke pebalap muda," ucap Lo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com