Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipesan Ratusan Unit, Inden Mazda CX-9 Sampai Mei

Kompas.com - 14/03/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Konsumen yang membeli Mazda CX-9 harus rela antre. Sport Utility Vehicle (SUV) premium itu sudah terpesan sekitar 200-an unit, sehingga menjadikan daftar inden sedikit lama, yaitu April atau Mei 2018.

Proses pengiriman unit menurut Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio sudah dilakukan sejak Februari tahun ini, suplai dari Jepang per bulan hanya sekitar 30-40 unit.

“Karena secara global juga model ini laris, begitu juga di Indonesia, untuk kelas ini dengan hasil penjualan sebanyak ini sudah cukup bagus,” ujar Ricky di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut Ricky, EMI sudah minta kepada prinsipal untuk menambah kuota per bulan, agar daftar antre di Indonesia tidak begitu lama. Permintaan dari sekitar 30-40 per bulan, menjadi 100 unit.

Baca juga: Mazda CX-9 Datang, Eurokars Siapkan Pramuniaga Khusus

“Kalau kita inginnya segitu, tetapi tidak tahu disetujui prinsipal atau tidak. Target kita sampai akhir tahun juga sekitar 600 unit, dan diharapkan bisa tercapai,” kata dia.

Secara harga, CX-9 ini dibanderol Rp 798.800.000 on the road DKI Jakrta. Ada penambahan harga  sekitar Rp 4.000.000 untuk warna khusus seperti Soul Red dan Mechine Grey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com