Dipesan Ratusan Unit, Inden Mazda CX-9 Sampai Mei

Kompas.com - 14/03/2018, 14:02 WIB
All New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018). Ghulam/KompasOtomotifAll New Mazda CX-9 meluncur di Indonesia, Kamis (1/2/2018).
|

Jakarta, KOMPAS.com - Konsumen yang membeli Mazda CX-9 harus rela antre. Sport Utility Vehicle (SUV) premium itu sudah terpesan sekitar 200-an unit, sehingga menjadikan daftar inden sedikit lama, yaitu April atau Mei 2018.

Proses pengiriman unit menurut Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio sudah dilakukan sejak Februari tahun ini, suplai dari Jepang per bulan hanya sekitar 30-40 unit.

“Karena secara global juga model ini laris, begitu juga di Indonesia, untuk kelas ini dengan hasil penjualan sebanyak ini sudah cukup bagus,” ujar Ricky di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut Ricky, EMI sudah minta kepada prinsipal untuk menambah kuota per bulan, agar daftar antre di Indonesia tidak begitu lama. Permintaan dari sekitar 30-40 per bulan, menjadi 100 unit.

Baca juga: Mazda CX-9 Datang, Eurokars Siapkan Pramuniaga Khusus

“Kalau kita inginnya segitu, tetapi tidak tahu disetujui prinsipal atau tidak. Target kita sampai akhir tahun juga sekitar 600 unit, dan diharapkan bisa tercapai,” kata dia.

Secara harga, CX-9 ini dibanderol Rp 798.800.000 on the road DKI Jakrta. Ada penambahan harga  sekitar Rp 4.000.000 untuk warna khusus seperti Soul Red dan Mechine Grey.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X