Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Kalender Resmi MotoGP 2018

Kompas.com - 13/03/2018, 13:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Penggemar MotoGP di Indonesia sudah tidak sabar ingin menyaksikan para jagoannya bertanding di musim 2018. Putaran pertama akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret 2018.

Berbeda dengan tahun lalu, balapan sepeda motor paling bergengsi ini pada musim 2018 menjadi 19 seri, karena Thailand masuk dalam kalender. Otomatis, pebalap dan tim harus bekerja sedikit lebih panjang.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Selasa (13/3/2018), Qatar masih berstatus tuan rumah seri pembuka, dan Valencia pamungkas pada 18 November, serta Jerez membuka akhir pekan balapan di Eropa.

Baca juga: Kata Menpora soal MotoGP di Sentul 2021

Catalunya mundur satu pekan menjadi 17 Juli, karena seri Assen dan Sachsenring diadakan Juli 2018. Sementara di Brno balapan dimulai pada 5 Agustus. Pendatang baru, Thailand masuk dalam agenda 7 Oktober di Sirkuit Buriram.

Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).JAVIER SORIANO/AFP PHOTO Para pebalap MotoGP bersaing pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016).

Kalender MotoGP musim 2018 ini juga akan kembali bersamaan dengan digelarnya Formula 1 (F1). Terdapat empat serti balapan yang tanggalnya sama dengan MotoGP, yaitu 8 April (Argentina-Bahraian), 1 Juli (Belanda-Austria), 7 Oktober (Thailand-Jepang), dan 28 Oktober (Australia-Mexico City).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com