Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Paling Murah Datsun Tidak Cocok buat Indonesia

Kompas.com - 12/03/2018, 10:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Berbeda dari Indonesia, model ketiga Datsun di India adalah Redi-GO. Model berukuran paling kecil dan termurah di antara semua model Datsun di seluruh dunia itu dikembangkan khusus buat India dan tidak ditujukan untuk Indonesia.

Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co, Ltd, Nobuyuki Kawai menjelaskan, Redi-GO kemungkinan tidak sesuai ekspektasi konsumen di Indonesia. Itulah sebabnya, Redi-GO tidak dijual di Indonesia.

“Jadi Redi-Go adalah yang terkecil dan termurah. Saya tidak tahu apakah itu persepsi konsumen Indonesia. Tidak cocok,” kata Kawai, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Model paling kecil Datsun, Redi-Go, menggunakan AMT (Automated Manual Transmission. Dok. INDIANAUTOSBLOG.com Model paling kecil Datsun, Redi-Go, menggunakan AMT (Automated Manual Transmission.

Di India, Redi-GO tersedia dalam dua opsi mesin, yaitu 800cc dan 1.0L. Banderol untuk kawasan New Delhi, 249.000 rupee (Rp 52,4 juta) hingga 395.505 rupee (Rp 82,2 juta).

Baca: Transmisi AMT Diklaim Tidak Cocok di Indonesia

Pada Redi-GO, Datsun juga menyematkan teknologi AMT (Automated Manual Transmission). Kawai juga mengatakan, transmisi itu tidak sesuai dengan konsumen Indonesia.

“Saya pikir ekspektasi konsumen Indonesia lebih tinggi,” kata Kawai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com