Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PCX 150 Inden Satu Bulan di Jakarta dan Tangerang

Kompas.com - 12/03/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Jumlah pemesanan Honda PCX 150 khusus di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, sejak Desember 2017 hingga awal Maret 2018 tercatat 4.200 unit. Konsumen yang sudah mendapatkan unit sekitar 2.000-an unit.

Sekitar 2.200-an unit lagi dikirim secepatnya berdasarkan nomor antrean. Jadi, untuk konsumen yang membeli sekarang harus rela antre.

"Jadi untuk sekarang inden sekitar satu bulan. Tetapi kami usahakan bisa lebih cepat dari itu, karen permintaannya benar-benar tinggi," Anton Sutojo, Head of Dealer Development Area Jakarta PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di Jakarta akhir pekan lalu.

Target penjualan per bulan, lanjut Anton untuk kedua wilayah itu sekitar 2.000-2.500 unit per bulan. "Kami harapkan bisa mendorong penjualan kami khususnya di segmen skutik," kata Anton.

Baca juga: Harga Honda PCX Lebih Murah dari NMAX, Ini Kata Yamaha

Sementara mengenai warna, warga Ibu Kota dan Tangerang lebih suka dengan kelir putih, selanjutnya hitam, merah dan gold. Konsumen yang membeli sampai akhir bulan ini akan diberikan promo menarik.

"Kita masih berikan jaket eksklusif, kalau animonya tinggi maka promo itu masih bisa diperpanjang lagi. Tentatif, tergantung permintaan," ujar Anton.

Skutik premium Honda berkubikasi mesin 150 cc itu kini sudah diproduksi secara lokal di pabrik Astra Honda Motor (AHM) yang berada di Sunter, Jakarta Utara. Kapasitas produksi sekitar 150.000 unit per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com