Aprilia Mengaku Terlalu Percaya dengan Sam Lowes - Kompas.com

Aprilia Mengaku Terlalu Percaya dengan Sam Lowes

Kompas.com - 11/03/2018, 11:05 WIB
Pebalap Aprilia musim 2017 Sam Lowes.Motorsport.com Pebalap Aprilia musim 2017 Sam Lowes.

Jakarta, KOMPAS.com – Kontrak Sam Lowes membalap di kelas tertinggi MotoGP bersama Aprilia diputuskan berakhir pada tahun lalu, lebih cepat dari seharusnya pada 2019. Manajer Aprilia Romano Albesiano mengakui “terlalu percaya diri” pada Lowes yang berada di urutan kelima pada Moto2 2016 itu.

Awalnya Lowes dikontrak dua tahun oleh Aprilia untuk 2017 dan 2018. Posisinya di Aprilia kini diisi Scott Redding, sementara Lowes kembali ke Moto2 untuk musim 2018 bersama CarXpert Interwetten.

Disitat dari Motorsport.com, Jumat (9/3/2018), Albesiano menjelaskan saat acara peluncuran seragam baru Aprilia beberapa hari lalu, Lowes kurang pengalaman mengendarai sepeda motor MotoGP yang lain. Hal itu yang membuat kembaran pebalap superbike Alex Lowes itu gagal sebagai rookie MotoGP.

Baca: Punya Racikan Baru, Aprilia Targetkan Lima Besar 2018

“Sayangnya tidak semua rookie dapat berbuat bagus. Yang dihitung adalah kapasitas pebalap untuk berkembang, membuat lompatan kualitas, bahkan saat sedang terpuruk,” kata Albesiano.

“Sayang karena kami percaya pada Sam, tapi karena tidak mendapatkan perkembangan apapun kami memutuskan untuk berubah. Kami harus fokus mendapatkan seseorang yang lebih berpengalaman karena motor kami sangat berbeda dari yang lain. Mungkin kami bersalah karena terlalu percaya diri pada diri sendiri, mempertimbangkan proyek kami masih dalam tahap bertumbuh,” ucap Albesiano lagi.

Aprilia RS-GP 2018.CRASH.net Aprilia RS-GP 2018.

Motor Aprilia, RS-GP, disebut punya banyak poin unik yang membutuhkan referensi dari pebalap yang sudah pernah menunggangi motor MotoGP lainnya. Kelebihan itu tidak dimiliki Lowes sementara Aprilia bisa dapat modal pengembangan dari Redding.

Redding menjadi rekan setim Aleix Espargaro di Aprilia untuk 2018. Aprilia sendiri membidik posisi lima besar di musim ini. 


Close Ads X