Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Melihat Langsung Proses Perakitan Mercy

Kompas.com - 10/03/2018, 12:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Anggota Mercedes-Benz Club Indonesia, sekitar 80 member dari 90 klub diberikan kesempatan untuk menyaksikan proses perakitan Mercedes-Benz di pabrik Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seluruh anggota komunitas sangat antusias mengikuti proses jalannya tur dan merasakan pengalaman langsung menyaksikan perakitan kendaraan penumpang maupun niaga Mercedes-Benz, dari beragam segmen yang telah dirakit secara lokal di Indonesia.

"Saat ini kami dengan bangga telah memproduksi 6 tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz, yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS," ujar Günter Häfele, CEO PT Mercedes-Benz Indonesia dalam siaran resmi, Sabtu (10/3/2018).

Baca juga: Mercedes-Benz Resmi Keluar dari Gaikindo

Häfele menambahkan, tugas utama pabrik Wanaherang meliputi perencanaan produksi, pengembangan teknologi dan manajemen mutu bagi beragam segmen kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz yang diproduksi di sini.

Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherangdok. Mercedes-Benz Indonesia Pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang

Pabrik itu terbagi menjadi beberapa bagian, dua jalur pada gedung delapan untuk memproduksi kendaraan penumpang dan satu jalur di gedung enam untuk memproduksi sasis truk dan bus.

"Lebih dari 70 persen kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang terjual di Indonesia adalah produksi pabrik Wanaherang," kata Häfele.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com