Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Incar Pasar Innova di Perusahaan Rental

Kompas.com - 09/03/2018, 16:02 WIB
Donny Apriliananda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Solo, KOMPAS.com – Sukses menggaet konsumen pribadi via Xpander, bahkan mereka sampai rela ”ngantri-ngantri”, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mulai melirik ladang yang lain. Pasar fleet jadi proyeksi ke depan, meski masih sebatas penjajakan.

Dikatakan Imam Choeru Cahya - Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, dalam Xpander Media Touring di Solo, (4/3/2018), bahwa potensi Xpander masuk ke ranah fleet cukup besar. Tidak menuntup kemungkinan, pihaknya masuk ke kue yang cukup besar di pasar tersebut.

”Memang saat ini kami fokus memenuhi ke pasar ritel konsumen. Tapi, kami juga sudah mencatat, punya database untuk konsumen (fleet) yang tertarik, yakni perusahaan rental atau kendaraan operasional perusahaan,” kata Imam.

Baca juga : Seru, Xpander Sedikit Lagi Gulingkan Avanza di Januari 2018

Ada beberapa pertimbangan yang menguatkan niatan MMKSI masuk ke pasar fleet. Salah satunya yakni menawarkan biaya operasional yang rendah. Jika sebelumnya perusahaan rental atau perusahaan pakai medium MPV, ada opsi turun ke kelas low MPV tapi dengan kenyamanan setara.

Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.Jerry Arman/MMKSI Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.
Itulah kenapa, Imam mengatakan, jika Xpander masuk ke area fleet, tipe tengah dan tertinggi akan jadi jagoan. ”Untuk kendaraan operasional atau rental bisa ke tipe Exceed manual, bahkan tak menutup kemungkinan tipe Ultimate, untuk menggantikan medium MPV,” ujar Imam.

Baca juga : Semester Kedua, Pabrik Mitsubishi Punya Kerjaan Baru

Dirinya menegaskan, bahwa MMKSI belum ada niatan mengajukan tipe-tipe rendah, karena pasar yang diincar adalah medium MPV.

Apa berarti MMKSI akan mengincar pasar Innova di segmen fleet rental serta kendaraan operasional perusahaan? Imam pun mengelak. ”Saya tidak mengatakan demikian,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com