Setelah Cross, GO dan GO+ Pakai CVT Juga?

Kompas.com - 09/03/2018, 15:22 WIB
Interior, ada yang berubah pada sistem audio. Donny AprilianandaInterior, ada yang berubah pada sistem audio.

Jakarta, KOMPAS.com – Transmisi otomatis pertama buat Datsun Indonesia, berupa CVT, bukan datang untuk produk Low Cost Green Car (LCGC), GO dan GO+, melainkan hadir pada model ketiga, Cross. Pertanyaannya, apakah GO dan GO+ juga bakal diberi pilihan CVT?

“Itu pertanyaan bagus. (Jawabannya) Mungkin,” kata Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co., Ltd, saat ditanya soal itu di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Rasa penasaran tentang GO dan GO+ dengan sistem mengemudi dua pedal wajar, pasalnya hanya kedua model itu yang belum punya transmisi otomatis di antara sembilan produk LCGC. Merek lain sudah menyediakan, mulai dari A/T konvensional 4-percepatan, CVT, bahkan ada yang berusaha realistis dengan AMT (Automated Manual Transmission).

Pengujian fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) pada Datsun Cross.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Pengujian fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) pada Datsun Cross.

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain punya transmisi manual 5-percepatan, Cross juga ditawarkan dengan CVT.Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018). Selain punya transmisi manual 5-percepatan, Cross juga ditawarkan dengan CVT.

Baca: Mengenal CVT Datsun Cross, Ada Mode Sport

“Jika konsumen mau CVT (pada GO dan GO+) di Indonesia tentu kami bisa menyediakannya.,” ucap Kawai. Menurut Kawai, Nissan punya banyak teknologi yang bisa disesuaikan untuk konsumen Datsun di Indonesia.

“Sejauh ini kami tidak punya rencana untuk pasar Indonesia (transmisi otomatis GO dan GO+), tapi saya tahu pasar Indonesia sedang berubah dramatis. Konsumen mau sistem dua pedal. Tentu saja kami harus mengikuti kebutuhan konsumen Indonesia dan kami menyediakan CVT untuk Indonesia (pada Cross),” ucap Kawai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X