Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Legenda, Toyota Supra Resmi Dipamerkan

Kompas.com - 09/03/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber motortrend

Geneva, KOMPAS.com - Sang legenda, Toyota Supra resmi dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2018. Namun, bukan versi produksi massal yang diberinama GR Supra Racing Concept dan bulan depan sudah tersedia di game Grand Turismo.

Meski begitu, Toyota tetap akan meluncurkan dan menjual versi jalan raya. Belum bisa diketahui kapan pastinya, tetapi menurut spekulasi yang beredar mulai dijual pada semester pertama tahun depan.

Sedan sport berperforma tinggi versi konsep itu, secara dimensi memiliki ukuran wheelbase 2.470 mm, panjang 4.574 mm, lebar 2.048 mm, dan tinggi 1.230 mm.

Baca juga: Toyota Bocorkan Bagian Buritan Supra

Spesifikasi teknis seperti besaran kapasitas mesin, tenaga, hingga torsi belum terungkap. Merek otomotif asal Jepang itu baru akan menginformasikannya ketika meluncurkan versi legal tahun depan.

Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) Tetsuya Tada menjelaskan, versi balap ini dipamerkan, sebagai salah satu strategi Toyota yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan balap secara nyata menggunakan model ini.

Toyota Supraistimewa Toyota Supra

Banyak kejuaraan balap yang akan diikuti, salah satunya Super GT. Demikian dilansir laman motortrend, Jumat (9/3/2018).

Supra itu sendiri pertama kali diproduksi Toyota pada 1978 dan berakhir 2002. Awalnya, Supra merupakan versi mewah bermesin 6 silinder dari Toyota Celica. Mulai 1986, model ini menjadi mobil sport yang tidak ada hubungannya dengan Celica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motortrend
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com