Sang Legenda, Toyota Supra Resmi Dipamerkan

Kompas.com - 09/03/2018, 07:02 WIB
Toyota Supra di Geneva Motor Show 2018 istimewaToyota Supra di Geneva Motor Show 2018

Geneva, KOMPAS.com - Sang legenda, Toyota Supra resmi dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2018. Namun, bukan versi produksi massal yang diberinama GR Supra Racing Concept dan bulan depan sudah tersedia di game Grand Turismo.

Meski begitu, Toyota tetap akan meluncurkan dan menjual versi jalan raya. Belum bisa diketahui kapan pastinya, tetapi menurut spekulasi yang beredar mulai dijual pada semester pertama tahun depan.

Sedan sport berperforma tinggi versi konsep itu, secara dimensi memiliki ukuran wheelbase 2.470 mm, panjang 4.574 mm, lebar 2.048 mm, dan tinggi 1.230 mm.

Baca juga: Toyota Bocorkan Bagian Buritan Supra

Spesifikasi teknis seperti besaran kapasitas mesin, tenaga, hingga torsi belum terungkap. Merek otomotif asal Jepang itu baru akan menginformasikannya ketika meluncurkan versi legal tahun depan.

Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) Tetsuya Tada menjelaskan, versi balap ini dipamerkan, sebagai salah satu strategi Toyota yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan balap secara nyata menggunakan model ini.

Toyota Supraistimewa Toyota Supra

Banyak kejuaraan balap yang akan diikuti, salah satunya Super GT. Demikian dilansir laman motortrend, Jumat (9/3/2018).

Supra itu sendiri pertama kali diproduksi Toyota pada 1978 dan berakhir 2002. Awalnya, Supra merupakan versi mewah bermesin 6 silinder dari Toyota Celica. Mulai 1986, model ini menjadi mobil sport yang tidak ada hubungannya dengan Celica.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motortrend
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X