Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Resmi Datsun Cross Jadi Lebih Murah

Kompas.com - 08/03/2018, 14:04 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Karawang, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan harga resmi Datsun Cross adalah Rp 161,49 juta untuk transmisi manual dan Rp 173,99 juta buat CVT. Banderol itu lebih rendah ketimbang yang dibicarakan saat debut dunia pada 18 Januari lalu.

Saat debut, NMI mengeluarkan harga perkiraan yaitu Rp 163 juta buat manual dan Rp 175 untuk CVT. Harga resmi berarti lebih rendah Rp 1,51 juta (manual) dan Rp 1,01 juta (CVT) dari harga perkiraan itu.

“Pengumuman resmi tentang harga baru saja kami lakukan,” kata Presiden Direktur NMI Eiichi Koito singkat, di Karawang, Kamis (8/3/2018).

Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Cross resmi diperkenalkan untuk dunia, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Baca: Mengenal CVT Datsun Cross, Ada Mode Sport

Koito juga mengatakan unit Cross sudah mulai didistribusikan ke diler terhitung pada Rabu (7/3/2018). Setelah itu tahap itu selesai, pengiriman ke konsumen segera dilakukan.

Cross merupakan model ketiga Datsun yang khusus dibuat untuk masyarakat Indonesia. Model ini satu-satunya yang punya opsi CVT di Indonesia, bahkan di antara seluruh model Datsun di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com