Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Gantikan Yamaha buat Kerja Bareng dengan Tech 3

Kompas.com - 06/03/2018, 13:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Mattighofen, KOMPAS – Tim balap MotoGP Tech 3 yang baru saja bercerai dengan Yamaha setelah bekerja sama dari 2001 lalu, akhirnya mengumumkan kalau mereka bakal bergandengan dengan pabrikan baru KTM selama tiga tahun, 2019-2021.

Jadi, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin harus menyesuaikan diri untuk bisa menunggangi KTM RC16. Tech 3 sendiri juga menjadi tim satelit pertama KTM di MotoGP, ini merupakan tonggak sejarah baru bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Tak sabar tentunya untuk melihat hasil kolaborasinya, apalagi pebalap utama yang dimiliki Tech 3 Zarco, cukup diperhitungkan di lantai kelas premier MotoGP.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech 3 di MotoGP dari 2019 dan seterusnya. Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan. Struktur profesional mereka akan membuat kami lebih kuat,” ujar bos Motorsport KTM Pit Beirer, mengutip Motorsport.com, Selasa (6/3/2018).

Baca juga : Yamaha Tak Dukung Zarco, Tech 3 Pilih Cerai

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).APF/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menjalani sesi latihan bebas GP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017).

Sebelum pengumuman resmi ini, bos Tech 3 Herve Poncharal sudah mengungkapkan kalau mereka sudah menandatangani kerjasama dengan pabrikan baru selama tiga tahun, tapi tak menyebut merek KTM.

"Memiliki empat KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami maupun memperluas struktur KTM di paddock. Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk masa depan kepercayaan pada KTM,” kata Beirer.

Tech 3 akan memperpanjang kontrak Johann Zarco dan baru saja merekrut Hafizh Syahrin untuk menjadi punggawa mereka ke depannya. Zarco telah menikmati musim rookie di Yamaha Tech 3 tahun lalu, berada di posisi kelima, dan rumornya sudah dilirik oleh tim KTM untuk 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com