MPV Sejuta Umat di Indonesia Naik Harga Bersamaan

Kompas.com - 06/03/2018, 07:22 WIB
Mitsubishi Xpander. IstimewaMitsubishi Xpander.

Jakarta, KOMPAS – Setiap tahun harga kendaraan roda empat rata-rata mengalami kenaikan. Tak tentu waktunya, entah itu awal tahun tengah atau akhir, dan jumlah kenaikannya masing-masing merek atau model juga berbeda-berbeda tergantung kebijakan.  

Merekap daftar harga segmen mobil MPV sejuta umat atau bahasanya umumnya low multi-purpose vehicle ( LMPV), hampir semuanya mengalami perubahan harga. Pastinya ubahan harganya menjadi lebih mahal.

Dari setidaknya enam model yang dipasarkan di dalam negeri, Mitsubishi Xpander yang lonjakan harganya paling tinggi dibanding model lain, atau sekitar Rp 5 jutaan untuk semua variannya. Memang, demand mobil ini di dalam negeri terbilang besar.

Baca juga : Seru, Xpander Sedikit Lagi Gulingkan Avanza di Januari 2018

Wuling Confero S.Ghulam/KompasOtomotif Wuling Confero S.

Kemudian ada Suzuki Ertiga yang kenaikan harganya rata-rata Rp 4 jutaan, mulai dari Ertiga Airbag, Diesel Hybrid sampai Dreza. Soal penjualan, Ertiga masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan wholesales pada Januari 2018 di angka  3.223 unit.

Lalu LMPV asal negeri China, Wuling Confero rata-rata ada penambahan harga Rp 2 juta. Sedangkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masing-masing mengalami kenaikan Rp 500.000-an sampai Rp 1 juta.

Entah kenaikan ini untuk yang pertama dan terakhir kali, atau akan ada kenaikan lagi ke depannya sampai akhir 2018. Menarik untuk terus pantau harganya setiap bulan. Berikut harga lengkapnya.

Harga LMPV per Maret 2018

Wuling

Confero 1.5 Rp 130.800.000

Confero 1.5 C  Rp 152.900.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X