Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda W-RV Tidak untuk Indonesia

Kompas.com - 05/03/2018, 11:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com Crossover Honda W-RV lagi ngetren di Brasil dan India sejak diluncurkan pada Maret 2017. Namun, model yang dirancang dari Jazz itu ternyata bukan untuk dijual di Indonesia.

Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan tidak tertarik menjual W-RV sebab sudah punya BR-V yang juga dirancang dari platform Jazz. Bukan cuma itu, model lain berbasis Jazz, H-RV, ditawarkan di Indonesia.

“WR-V itu sama dengan Jazz, tapi saya kasih aksesori, seperti crossover. Kami enggak melihat konsumen akan berpindah dari model (merek) lain ke situ. Walaupun pindah pun sudah ada pilihan B-RV atau H-RV,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Kamis (1/3/2018).

Baca: Indikasi Sukses WR-V buat Honda di Asia

Honda W-RV di Delhi Auto Expo 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Honda W-RV di Delhi Auto Expo 2018.

Bisa jadi punya tiga model crossover bukan pilihan baik buat HPM. Namun, berandai W-RV dijual di dalam negeri, mungkin posisinya bisa menantang eksperimen Toyota yang membuat Heykers, yaitu Yaris bergaya crossover.

W-RV hanya punya dua baris jok dengan kapasitas 5-penumpang. Di India tersedia dua opsi mesin, yaitu bensin 1.2L dan diesel 1.5L. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com