Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecinta Honda CBR Diajari Cara Balapan yang Benar

Kompas.com - 04/03/2018, 13:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Kegiatan Track Day Honda CBR Community kembali digelar tahun ini. Acara ini merupakan ajang edukasi balap buat pencinta CBR di Indonesia untuk menambah wawasan terkait dunia balap motor di Sirkuit.

Kegiatan ini digelar mulai Maret hingga Juli 2018 dengan mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”. Acara ini dimulai di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan (4/3).
Selanjutnya, diadakan di Samarinda dan bertempat di sirkuit Kalan (18/3). Bulan selanjutnya, diadakan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4).

Berlanjut Mei 2018, digelar di dua tempat, yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Sementara ajang penutupan dilakukan pada Juli, yang akan berlangsung di Semarang, bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani.

"Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series menginspirasi kami untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R untuk merasakan kesenangan berkendara di Sirkuit," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dalam siaran pers, Minggu (4/3/2018).

Salah satu sepeda motor Honda CBR 150 generasi pertama milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu sepeda motor Honda CBR 150 generasi pertama milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Baca juga: Ini Alasan Honda Tak Jual CBR250RR Versi "Naked"

Sebelum dimulai, para pemilik CBR akan dibekali teori balap yang disampaikan oleh pebalap binaan AHM dan diler utama dengan prestasi di tingkat regional maupun nasional. Masing-masing juga diberikan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Usai selesai, ketika melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para biker di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, biker bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya tahun ini digelar sebanyak tiga kali di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com