Pecinta Honda CBR Diajari Cara Balapan yang Benar

Kompas.com - 04/03/2018, 13:05 WIB
Honda CBR150R Track Day di Bukit Peusar, Tasikmalaya. DAMHonda CBR150R Track Day di Bukit Peusar, Tasikmalaya.
|

Jakarta, KOMPAS.com - Kegiatan Track Day Honda CBR Community kembali digelar tahun ini. Acara ini merupakan ajang edukasi balap buat pencinta CBR di Indonesia untuk menambah wawasan terkait dunia balap motor di Sirkuit.

Kegiatan ini digelar mulai Maret hingga Juli 2018 dengan mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”. Acara ini dimulai di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan (4/3).
Selanjutnya, diadakan di Samarinda dan bertempat di sirkuit Kalan (18/3). Bulan selanjutnya, diadakan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4).

Berlanjut Mei 2018, digelar di dua tempat, yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Sementara ajang penutupan dilakukan pada Juli, yang akan berlangsung di Semarang, bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani.

"Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series menginspirasi kami untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R untuk merasakan kesenangan berkendara di Sirkuit," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dalam siaran pers, Minggu (4/3/2018).

Salah satu sepeda motor Honda CBR 150 generasi pertama milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu sepeda motor Honda CBR 150 generasi pertama milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Baca juga: Ini Alasan Honda Tak Jual CBR250RR Versi "Naked"

Sebelum dimulai, para pemilik CBR akan dibekali teori balap yang disampaikan oleh pebalap binaan AHM dan diler utama dengan prestasi di tingkat regional maupun nasional. Masing-masing juga diberikan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Usai selesai, ketika melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para biker di lintasan balap. Berdasarkan evaluasi ini, biker bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya tahun ini digelar sebanyak tiga kali di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X