Dua Pebalap Supersport Honda Belum Panas

Kompas.com - 03/03/2018, 14:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

Buriram, KOMPAS.com - Selain kelas Asia Production (AP) 250cc, Astra Honda Racing Tim (AHRT) juga menurunkan dua pebalap andalannya di kelas Supersport 600 (SS600), yakni Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah. Namun perjalanan keduanya hingga sesi latihan terakhir di Buriram International Circuit belum menembus barisan 10 besar.

Meski demikian, keduanya tetap mengalami progres dengan mempertajam catatan waktunya dalam tiap latihan bebas. Pada putar kedua Gilang mencatat waktu 1 menit 40.272 detik dan berhasil mempertajam pada putaran akhir dengan perolehan 1 menit 39.929 detik.

Menanggapi hal ini Gilang mengatakan, mulai bertahap mendapat kemajuan yang bagus dalam setting, braking point, dan racing line yang efektif dengan CBR600RR tunggangannya.

"Catatan waktu saya terus membaik, yang pasti hasil FP ini bisa memberi gambaran untuk final setting yang akan kami pakai di kualifikasi dan race besok. Saya akan berusaha raih front row dan podium saat race nanti," kata Gilang kepada wartawan di Buriram, Jumat (2/3/2018).

Baca : Pesona Gadis Thailand di Sirkuit Buriram

Sementara rekan duetnya, Irfan Ardiansyah, yang juga mengalami perbaikan waktu dari sesi latihan pertama ke putaran kedua menjelaskan masih berupaya menyempurnakan kekuranganya di sektor 3.

 Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018, Buriram, ThailandISTIMEWA Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018, Buriram, Thailand

"Upaya saya dalam menyempurnakan sudah mengalami peningkatan, tapi saya pribadi belum puas karena belum memenuhi target. Untuk kualifikasi dan balap saya sudah punya bekal koreksi termasuk pada masalah setting suspensi," kata Irfan.

Irfan menutup sesi latihan bebas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40.441 detik. Dengan perolehan waktu tersebut, Irfan berada di posisi 15, sedangkan Gilang berada di urutan ke-12.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.