Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester Kedua, Pabrik Mitsubishi Punya Kerjaan Baru

Kompas.com - 03/03/2018, 08:36 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com – Mitsubishi Indonesia pada 25 April 2017 lalu resmikan pabrik barunya di GIIC Cikarang, bahkan mendapat restu langsung dari Presiden Joko Widodo yang turut hadir. Seremoni tersebut juga menandai awal produksi di fasilitas bernilai Rp 7,5 triliunan itu.

Setidaknya sudah ada dua model yang diproduksi di sana, pertama kali adalah Pajero Sport dan menyusul beberapa bulan kemudian Xpander andalan baru Mitsubishi. Namun, masih ada satu lagi anak kesayangan Mitsubishi yang segera menyusul, yaitu L300.

Jika dilihat memang ketiga model tersebut merupakan jagoan Mitsubishi soal volume maker, di segmennya masing-masing. L300 sendiri yang sudah dirakit lokal sejak lama di pabrik Pulo Gadung, bakal dipindahkan ke Cikarang pada semester kedua 2018.

Baca juga : Produksi Mitsubishi L300 Pindah Tempat

 

Mitsubitshi COLT L300www.ktbfuso.co.id Mitsubitshi COLT L300

“Rencana pemindahan produksi itu perkiraannya semester kedua tahun ini. Sementara terkait dengan bulan apa, kami akan informasikan lebih lanjut lagi,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Kamis (1/3/2018).

Nantinya, L300 sendiri akan mendapat jatah 30.000 unit produksi per tahun, sama seperti Pajero Sport.  Pabrik Bekasi memiliki kapasitas 160.000 unit per tahun seperti yang disebut ketika pabrik pertama kali diresmikan.

Pada pabrik Mitsubishi yang ada di Pulo Gadung, selain memproduksi L-300 menjadi tempat membuat Colt T120, Outlander Sport, dan kendaraan Fuso. Rencananya, pabrik ini akan dikhususkan untuk kendaraan komersial Fuso ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com