Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colt Diesel Absolut Kuasai Pasar Truk Ringan

Kompas.com - 02/03/2018, 17:57 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku puas atas hasil penjualan Mitsubishi Fuso pada 2017. Sepanjang tahun sebanyak 42.319 unit truk Fuso laku di pasaran dan produk Colt Diesel tidak terkalahkan di segmen truk ringan.

Hasil Fuso pada 2017 meningkat 28 persen dibanding 2016. Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB mengatakan peningkatan itu tidak terlepas dari kondisi pasar kendaraan niaga keseluruhan yang kembali bergairah.

“Dominasi kami di segmen kendaraan niaga semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45 persen dan tetap menjadi pemimpin pasar,” kata Duljatmono saat bertemu dengan para wartawan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Pada 2017 total pasar kendaraan niaga di Indonesia menyentuh 94.545 unit, naik dari sebelmnya 72.208 unit. Pertumbuhan datang itu di antaranya datang dari membaiknya sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastruktur yang berkembang signifikan di tengah sektor consumer goods sebagai kontributor terbesar.

Modifikasi Colt DieselStanly/KompasOtomotif Modifikasi Colt Diesel

Colt Diesel

Rekor Colt Diesel sebagai truk terlaris dengan catatan penjualan yang sudah melebihi 1 juta unit pada tahun lalu membuktikan model truk ringan ini sangat digemari di dalam negeri. Pada tahun lalu, Colt Diesel masih mendominasi segmen truk ringan namun dengan penguasaan pasar lebih besar.

Colt Diesel laku 38.116 unit sementara volume truk ringan 65.616 unit. Penguasaan pasar Colt Diesel sebesar 58 persen yang merupakan batas tertinggi sejak delapan tahun ke belakang.

“Produk kami Colt Diesel semakin mendominasi dengan perolehan pangsa pasar absolut 58 persen,” kata Duljatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com