Kompas.com - 01/03/2018, 16:05 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Model facelitf Odyssey yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (1/3/2018), bebas recall bagian spion. Sebelumnya, pada awal Februari ini, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan status recall pada 4.711 unit Odyssey dan Accord produksi 2013 – 2017 karena masalah switch door mirror.

Kampanye recall itu dilakukan HPM mulai 1 Februari hingga 1 Agustus 2018. Konsumen masih bisa melakukan penggantian komponen di bengkel resmi Honda walaupun sudah lewat tenggang waktu kampanye.

Spion pada Honda Odyssey 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Spion pada Honda Odyssey 2018.

Bila tidak diperbaiki, HPM menyebut spion bisa menutup sendiri saat sedang berkendara atau parkir. Hal itu dianggap bisa membahayakan penumpang.

“Sudah aman,” jawab Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, saat ditanya soal status recall New Odyssey.

Jonfis bisa memastikan tidak ada masalah switch door mirror pada New Odyssey yang diproduksi 2018. Odyssey yang dijual di Indonesia diproduksi Honda di Jepang.

HPM menyegarkan Odyssey dengan perubahan kadar minor yang meliputi bagian kosmetik eksterior dan kenyamanan penumpang. Harga New Odyssey naik Rp 3 juta dari sebelumnya, menjadi Rp 720 juta.

Baca: Odyssey Disegarkan, Kadar "Minor Change"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.