Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda dan Marquez Makin Lengket 2 Tahun ke Depan

Kompas.com - 27/02/2018, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com Marc Marquez keluar dari bursa pebalap setelah dia diberitakan menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama Honda pada musim MotoGP 2019 – 2020. Pebalap nomor 93 itu sudah bersama Honda sejak mendebut di kelas utama pada 2013.

“Kami telah memulai pembicaraan dengan Honda, dan saya ingin menutupnya (tanda tangan kontrak) lebih cepat daripada menunda jadi saya bisa konsentrasi pada balapan,” kata Marquez, seperti diberitakan Motorsport.com, Senin (26/2/2018).

Baca: Target Marquez pada MotoGP 2018, Juara Lagi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).PETER PARKS/AFP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017).

President Honda Racing Corporation (HRC) Yoshishige Nomura mengatakan senang dengan keputusan Marquez yang tetap bersama tim pabrikan Honda. Marquez disebut terus dewasa sebagai pebalap dan telah memberikan banyak gelar buat Honda.

“Saya yakin kami bisa menyediakan lingkungan buat dia untuk berkonsentrasi di tes final di Qatar pada pekan ini dan di masa awal menuju seri pembuka, dan kami bisa start musim 2018 dengan kuat,” kata Nomura, tertera pada crash.net.

Marquez merupakan pebalap kedua yang memastikan diri sudah punya tim buat musim depan setelah Maverick Vinales memutuskan tetap bersama Yamaha sampai 2020. Sementara itu, Valentino Rossi belum mau memastikan masa depannya bersama Yamaha.

Sama seperti Rossi, Dani Pedrosa juga belum menandatangani kontrak baru bersama Honda, ataupun tim lainnya. Pedrosa sudah membalap bersama Honda sejak 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com