Mogok di Jalan, Jangan Sungkan Minta Tolong Polisi - Kompas.com

Mogok di Jalan, Jangan Sungkan Minta Tolong Polisi

Kompas.com - 26/02/2018, 17:02 WIB
Seorang polisi tengah mendorong mobil mogok di tengah kemacetan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.Youtube Seorang polisi tengah mendorong mobil mogok di tengah kemacetan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Jakarta, KOMPAS.com - Informasi yang lagi viral di media sosial, yaitu aksi kebaikan yang dilakukan oleh sejumlah orang termasuk Charade Bandung Selatan Club (CBSC), menolong sepasang kakek nenek pengguna Daihatsu Charade mogok di pinggir jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/2/2018).

Mobil tua itu mogok karena mengalami kerusakan pada bagian dudukan roda dan as. Sang pemilik bernama Buang dan Surtiah tidak punya uang untuk memperbaiki, alhasil dia harus menginap selama enam hari, sebelum akhirnya mendapatkan bantuan dari warga sekitar.

Ketika mobilnya mengalami masalah, dia mendapatkan bantuan pertama dari polisi setempat yang mencoba mendorong dari tengah ke pinggir jalan raya.

Sejumlah warga sedang memperbaiki mobil Charade yang rusakistimewa Sejumlah warga sedang memperbaiki mobil Charade yang rusak

Ketika dimintai keterangan terkait kejadian itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto menjelaskan, tugas polisi yaitu sebagai pelindung buat masyarakat, termasuk ketika mengalami masalah di jalan raya.

"Itu sudah menjadi tugas polisi, ketika ada yang mengalami masalah pasti akan dibantu," kata Hari saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (26/2/2018).

Baca juga: Begini Cara Tepat Atasi Kondisi Mobil Mogok di Jalan Tol

Masyarakat, lanjut Hari, jangan sungkan untuk meminta pertolongan kepada polisi ketika mengalami masalah. Meskipun tidak punya uang, akan dicarikan jalan keluar sampai permasalahannya selesai.

"Kalau kasusnya tidak punya uang, polisi pasti akan membantu melakukan derek atau pertolongan lainnya yang bisa dilakukan. Jadi jangan sungkan untuk meminta bantuan pada kami," ujar Hari.


Close Ads X