Semua Bengkel Resmi Honda Terima Servis Civic Type R

Kompas.com - 26/02/2018, 14:30 WIB
Honda Civic Type R laris 25 unit di GIIAS 2017 Stanly/KompasOtomotifHonda Civic Type R laris 25 unit di GIIAS 2017
|

Jakarta, KOMPAS.com - Honda Civic Type R merupakan sedan sport berperforma tinggi yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Inggris. Meski dibekali dengan teknologi tinggi, tetapi dari segi perawatan tidak rumit.

Bahkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim seluruh bengkel resmi bisa menerima servis. Teknisi hingga peralatan yang tersedia sudah mumpuni.

"Mengenai mesin sama saja, bahkan barang yang tidak ada kita sudah siap melakukan pergantian," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Teknologi turbo itu sendiri, lanjut Jonfis bukan sesuatu yang tabu karena sudah dikenalkan di beberapa model Honda lain, seperti Civic sedan dan hatchback.

Baca juga: Peminat Honda Civic Type R Diklaim Membludak

Jaringan penjualan dan diler Honda, kata dia sampai sekarang sudah berjumlah 145 (3S/sales, service, sparepart), namun apabila dijumlah dengan diler satelit (sales, service) sudah mencapai 167.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi tidak ada masalah, tetapi mungkin pemilik model itu akan melakukan servis di tempat di mana dia membeli, jadi tidak harus ke Jakarta," ujar Jonfis.

Honda Civic Type R saat mejeng di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Civic Type R saat mejeng di GIIAS 2017.

Civic Type R itu sendiri dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo menjadi maksimal. Jantung pacu itu di atas kertas memiliki tenaga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Mesin itu berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mempunyai tiga mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.