Suzuki Indonesia Masih Jual Moge, Termasuk Hayabusa

Kompas.com - 26/02/2018, 10:48 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 sedang berusaha memperbaiki diri dengan meningkatkan volume penjualan di Indonesia. Walau orientasinya ke jumlah dengan masuki segmen gemuk yang potensial, SIS R2 tidak mau melupakan moge.

Semua merek sepeda motor asal Jepang menjual moge, tidak terkecuali Suzuki. Harapan pada bisnis menjual motor di atas 500cc ini bukan tentang volume tapi pencitraan.

“Untuk image. Kami masih jualan, tapi volume tidak besar, ya mau bagaimana minimum harganya Rp 200 juta,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Setidaknya 5 Motor Baru Suzuki Meluncur Tahun ini

Suzuki GSX-R 750 terbaru di Delhi Auto Expo 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Suzuki GSX-R 750 terbaru di Delhi Auto Expo 2018.

Pada tahun lalu, disitat dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Suzuki menjual enam unit moge. Terdiri dari satu unit GSR 750 dan lima unit GSX 1300 RAL 4 (Hayabusa). Dipahami dari situs resmi Suzuki, saat ini hanya Hayabusa yang masih ditawarkan.

Menurut Yohan, fokus Suzuki bukan untuk moge. Meski begitu stok unit tetap disediakan dengan jumlah tidak begitu besar.

Suzuki GSX-R 1000 di Delhi Auto Expo 2018.Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki GSX-R 1000 di Delhi Auto Expo 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.