Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Masih Jual Moge, Termasuk Hayabusa

Kompas.com - 26/02/2018, 10:48 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 sedang berusaha memperbaiki diri dengan meningkatkan volume penjualan di Indonesia. Walau orientasinya ke jumlah dengan masuki segmen gemuk yang potensial, SIS R2 tidak mau melupakan moge.

Semua merek sepeda motor asal Jepang menjual moge, tidak terkecuali Suzuki. Harapan pada bisnis menjual motor di atas 500cc ini bukan tentang volume tapi pencitraan.

“Untuk image. Kami masih jualan, tapi volume tidak besar, ya mau bagaimana minimum harganya Rp 200 juta,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Baca: Setidaknya 5 Motor Baru Suzuki Meluncur Tahun ini

Suzuki GSX-R 750 terbaru di Delhi Auto Expo 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Suzuki GSX-R 750 terbaru di Delhi Auto Expo 2018.

Pada tahun lalu, disitat dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Suzuki menjual enam unit moge. Terdiri dari satu unit GSR 750 dan lima unit GSX 1300 RAL 4 (Hayabusa). Dipahami dari situs resmi Suzuki, saat ini hanya Hayabusa yang masih ditawarkan.

Menurut Yohan, fokus Suzuki bukan untuk moge. Meski begitu stok unit tetap disediakan dengan jumlah tidak begitu besar.

Suzuki GSX-R 1000 di Delhi Auto Expo 2018.Febri Ardani/KompasOtomotif Suzuki GSX-R 1000 di Delhi Auto Expo 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com