Kompas.com - 22/02/2018, 19:43 WIB

Bangkok, KOMPAS.com - KYT sebagai helm buatan Indonesia sedang menjajal pasar global diawali di Thailand. PT Tara Kusuma Indah sebagai produsen KYT mengumumkan kerjasama dengan AP Honda Thailand, dan akan digunakan untuk program pembibitan pebalap Thailand.

KYT dipercaya oleh AP Honda Thailand sebagai Technical Partner Akademisi Balap AP Honda Academy. Peresmian kerjasama yang dilakukan di kantor pusat AP Honda Thailand ini dilakukan langsung oleh Direktur PT Tara Kusuma Indah, Henry Tedjakusuma bersama Alaksh Phornprapha, selaku Vice President AP Thailand, pekan lalu.

Helm yang akan digunakan adalah KYT Thunderflash yang sudah rilis tahun lalu. Helm itu terbuat dari tri carbon composite, perpaduan aramidic (Kevlar), carbon serta fiber glass.

Baca Juga: Pebalap Malaysia Tembus Kelas Utama MotoGP

"KYT Thunderflash memang didesain khusus dengan ukuran kepala orang Asia. Jadi, cocok digunakan oleh para pembalap AP Honda Academy. Ini dilakukan sebagai basis riset KYT dan akan menyesuaikan kembali dari segi bentuk kepala pembalap yang masih muda," jelas Henry Tedjakusuma dalam keterangan resminya.

Vice President AP Honda Thailand, Alaksh Phornprapha, juga menyebutkan bahwa KYT Thunderflash memiliki bentuk yang apik dengan aerodinamika yang baik. Bobotnya juga ringan, dan sudah mengaplikasikan DD-Ring retention system dengan sertifikasi ECE 22.05.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.