Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Kehadiran Mobil dan Motor Baru di IIMS 2018

Kompas.com - 22/02/2018, 11:45 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif sekelas Indonesia International Motor Show acapkali jadi momentum bagi agen pemegang merek (APM) untuk memajang produk barunya.
Kondisi tersebut diprediksi kembali akan terjadi dalam perhelatan IIMS 2018 pada 19-29 April mendatang.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh menilai para produsen maupun distributor pasti tidak mau melewatkan IIMS 2018 untuk menunjukan keunggulan produk barunya langsung kepada masyarakat. Namun, Hendra masih merahasiakan produk apa saja yang nantinya akan mejeng di IIMS 2018.

Baca juga : Mau Tes Mobil Listrik, Datang ke IIMS 2018

"Kalau produk baru kami punya kode etik tidak boleh mengumumkan apa yang akan keluar. Nanti saya dimarahin APM kan repot," ujar Hendra di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Pria yang akrab disapa Kohen ini mengatakan, produk yang diluncurkan dari kurun waktu Januri hingga April dijamin pasti akan mejeng di IIMS. Tentunya dari produsen dan distributor yang menjadi peserta acara.

Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017dok. GLS Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017

"Jadi rumusnya ketika mobil pada Januari, Februari, Maret, April diluncurkan, otomatis akan muncul di IIMS. Karena pastinya APM tidak ingin kehilangan momentum," ucap Kohen.

Sampai sejauh ini, tercatat sudah ada 15 APM mobil dan 10 APM motor yang disebut sudah memastikan jadi peserta IIMS 2018. Dari mulai merek Jepang, Amerika Serikat, Eropa, Korea Selatan hingga China turut serta.

Baca juga : Simak Daftar Merek Peserta IIMS 2018

Di antara para peserta, beberapa yang baru saja meluncurkan produk barunya dari kurun waktu Januari hingga Februari ini diantaranya Wuling Cortez dan Toyota Yaris facelift. Sedangkan dari jajaran motor ada BMW G310 GS dan Honda PCX dan CB150 Verza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com