Alasan Honda Verza 150 Pakai Identitas CB - Kompas.com

Alasan Honda Verza 150 Pakai Identitas CB

Kompas.com - 20/02/2018, 15:11 WIB
Honda CB150 VerzaAditya Maulana - KompasOtomotif Honda CB150 Verza

Jakarta, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali meluncurkan Veza 150 pada 2013. Sepeda motor sport telanjang (naked) itu kini telah mengalami pembaruan, bahkan identitas penyebutan nama pun berubah menjadi CB150 Verza.

Penyematan nama CB itu sendiri dijelaskan Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM karena ingin diseragamkan dengan penamaan global untuk motor sport telanjang.

“Motor sport naked Honda secara global itu selalu menggunakan nama CB, oleh karena itu kami sekarang menyematkan nama CB pada generasi kedua Verza ini,” ujar Inuma di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Inuma melanjutkan, secara global Honda memiliki brand CB yang sangat kuat untuk jenis motor sport telanjang. Sementara di Indonesia, Verza sudah dikenal sebagai motor tangguh dan banyak diminati di segmen sport fungsional.

Baca juga: Generasi Terbaru Verza, Motor Sport Termurah Honda

“Kami ingin memperkuat kebanggan konsumen memiliki motor sport fungsional dengan brand CB sebagai brand sport global Honda,” kata pria asal Jepang itu.

Honda CB150 VerzaAditya Maulana - KompasOtomotif Honda CB150 Verza

Sementara itu, menurut Inuma motor ini juga sangat terpengaruh oleh konsep CB1300, terutama dari sisi konsep desain yang tradisional.

"Pada saat kami melakukan perencanaan, kami mempelajari sangat dalam dimana kami memiliki banyak beragam konsumen, sampai pada akhirnya kami putuskan seperti ini," ucap Inuma.


Close Ads X