Cara Bedakan Knalpot Akrapovic Asli dengan yang Palsu - Kompas.com

Cara Bedakan Knalpot Akrapovic Asli dengan yang Palsu

Kompas.com - 18/02/2018, 16:25 WIB
Knalpot Akrapovic buat ragam sepeda motor sportIstimewa Knalpot Akrapovic buat ragam sepeda motor sport

Jakarta, KOMPAS.com - Seperti banyak merek-merek aksesori impor lainnya, produk buatan Akrapovic disebut juga banyak yang dipalsukan. Banderol harga produk asli asal Slovenia itu bisa dibilang memang relatif mahal.

Sebagai contoh, harga knalpot asli Akrapovic untuk motor berkubikasi 600cc saja bisa mencapai Rp 10 juta. Bagi konsumen, mungkin tidak terlalu masalah jika membeli knalpot palsu dengan harga murah. Namun bagaimana jika ada tertipu, sudah mengeluarkan uang banyak namun produk yang dibeli palsu?

Selaku distributor Akrapovic di Indonesia, Sphinx Motorsport memberikan tips bagaimana membedakan knalpot Akrapovic asli dengan yang palsu. Knalpot Akrapovic asli diketahui memiliki nomor seri yang ditulis timbul di ujung leher knalpot.

Baca juga : PCX Dituding Pakai Knalpot Akrapovic Palsu, Begini Penjelasan AHM

Salah satu cara untuk mengecek keaslian knalpot Akrapovic adalah dengan melihat ada atau tidaknya nomor seri di leher knalpot.Sphinx Motorsport Salah satu cara untuk mengecek keaslian knalpot Akrapovic adalah dengan melihat ada atau tidaknya nomor seri di leher knalpot.

"Bagaimana cara mudah membedakan knalpot Akrapovic original Slovenia dan palsu? salah satunya dengan mengecek serial number unik yang terpatri di tiap ujung leher knalpot," tulis Sphinx melalui akun Facebook resminya, Sabtu (15/2/2018).

Sphinx menawarkan ragam knalpot Akrapovic buat sepeda motor bermesin besar sampai mesin 150 cc. Mereknya juga beraneka ragam dari mulai merek-merek motor Jepang hingga Eropa.



Close Ads X