Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Galau Tentukan "Fairing" Aerodinamika Baru

Kompas.com - 17/02/2018, 13:19 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Thailand, KOMPAS.com - Semua pebalap MotoGP sedang menjalani tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand. Bukan hanya menguji coba motor dan lintasan baru, ada juga yang sambil mengetes fairing aerodinamika.

Salah satunya Andrea Dovizioso. Namun setelah mengelilingi Sirkuit, pebalap berkebangsaan Italia itu masih galau untuk menentukan pilihan.

"Tentang fairing, kami cukup fokus. Tetapi sangat sulit untuk diputuskan," kata Dovizioso seperti dilansir dari lama Motorsport.com, Sabtu (17/2/2018).

Fairing yang diuji coba di Thailand, serupa dengan yang pernah dites pada akhir tahun lalu. Namun, ada beberapa elemen berbeda, sehingga punya nilai positif dan negatifnya.

Baca juga:  Perbedaan "Fairing" Aerodinamika dan "Winglet" di MotoGP

"Pada satu trek ada yang lebih baik, di lintasan lainnya yang dulu lebih baik. Kami akan melanjutkan pengujiannya nanti, sehingga belum bisa diputuskan sekarang ini," ujar runner-up musim 2017 itu.

Selama pengujian, Dovizioso harus puas berada di posisi keempat, lebih lambat 0,148 detik dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow. Dia menggunakan Desmosedici GP17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com