Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Freestyler" Indonesia Jadi Jagoan di Thailand

Kompas.com - 17/02/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Thailand, KOMPAS.com - Wawan Tembong, freestyler asal Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Burapa Battle Stunts, Thailand. Ketika melakukan aksinya, dia menggunakan sepeda motor Yamaha YZF-R3.

Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah itu mengharumkan nama Indonesia lewat prestasi karena menjadi yang terbaik di kelas 200-500 cc, kelas 600 cc up, dan kelas long stoppie.

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan Thailand untuk dukungannya dan juga penggemar saya. Motor ini sangat tingan dan tenaganya besar jadi bisa lebih nyaman," kata Wawan dalam keterangan resmi Yamaha, Sabtu (17/2/2018).

Baca juga: Yamaha R25 dan MT-25 Terbaru Rilis Tahun ini

Bukan hanya itu, Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung Wawan, ikut mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Dia meraih posisi ketiga di kelas 200-500 cc.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih hasil ini di negeri tetangga. Pakai R3 ini, saya juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, terutama untuk melakukan wheelie," ujar Wawan.

Selain aktif berkompetisi di perlombaan freestyle, Wawan juga kerap menjadi bintang tamu di acara hiburan ajang balapan Yamaha Cup Race. Bahkan, dia juga telah membuka Wawan Tembong Training School di Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com