Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Konsumen yang Sudah “Kepincut” Wuling

Kompas.com - 17/02/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Yogyakarta, KOMPAS.com – Berkunjung ke Yogyakarta menghadiri peluncuran regional Wuling Cortez, redaksi Kompas.com berkesempatan juga mampir ke dealer resmi PT Automobile Jaya Mandiri (AJM), yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara Nomor 67.

Kebetulan ketika sampai di dealer, ada konsumen ingin mengambil unit Cortez yang sudah resmi dibeli. Konsumen tersebut lebih memilih datang sendiri, dibanding diantarkan pihak dealer.

Masih penasaran dengan Wuling dan konsumen yang akhirnya memutuskan untuk membeli, hasrat untuk mewawancarai kemudian muncul. Pertanyaan yang sudah ada di kepala akhirnya terlontar.

Bernama Herry Susanto, orang Kalimantan yang tinggal di Yogyakarta sambil menjalani bisnis memasok sayur dan ikan ini, bercerita soal kisahnya jatuh hati pada Cortez. Memilih varian tertinggi, dirinya langsung memesan dengan tanda jadi Rp 5 juta bahkan sebelum melakukan test drive.

Baca juga : Wuling Cortez Siap Dipinang di Yogyakarta, Ini Harganya

Dua konsumen yang kepincut Wuling.Ghulam/KompasOtomotif Dua konsumen yang kepincut Wuling.

“Iya saya jatuh hati sama fiturnya yang lengkap dan harganya. Meski berada di segmen sama dengan Innova, harganya terjangkau dan tidak pelit fitur. Saya belum test drive tapi saya sudah memutuskan untuk membelinya,” ujar Herry, Kamis (15/2/2018).

“Hal yang membuat saya yakin juga, dari yang saya amati sejak awal nama Wuling diberitakan, mereka ternyata sudah berinvestasi besar di Indonesia, membangun pabrik dan berorientasi ekspor. Kalau sudah begitu, pasti mereka akan jangka panjang di sini. Berbeda dengan merek yang hanya impor, dan kalau tak laku tinggal tutup. Sementara Wuling ada yang dipertaruhkan di sini,” kata Herry.

Meski begitu, Herry kemudian mengatakan, kalau dirinya masih tetap akan mengevaluasi Wuling setelah digunakan selama satu tahun ke depan, terkait kondisinya. Jika masih enak dan bagus, maka di lingkungan keluarganya kemungkinan akan membeli lagi, dan begitu juga sebaliknya.

Peryataan hampir serupa juga disampaikan oleh Ruslan, pengusaha yang memutuskan membeli Cortez L Lux+. Dirinya kepincut karena profil produk Wuling yang banjir fitur serta nyaman dikendarai. Berbeda dengan Herry, Ruslan terlebih dahulu sudah mencobanya sebelum membeli.

“Soal apakah khawatir terkait merek China yang ada di Indonesia, saya tidak khawatir, karena mereka sudah membangun pabriknya di Indonesia,” ucap Ruslan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com