Laporan Langsung dari Sirkuit Buriram, Thailand

Rossi Jajal Buriram Pakai Aerox 155, tapi Tak Pakai Helm

Kompas.com - 16/02/2018, 12:25 WIB
Juara dunia MotoGP Valentino Rossi menjajal sirkuit Buriram, Kamis (16/2/2018). Rossi menggunakan skutik Aerox 155 Kompas.com/Setyo AdiJuara dunia MotoGP Valentino Rossi menjajal sirkuit Buriram, Kamis (16/2/2018). Rossi menggunakan skutik Aerox 155


Buriram, KOMPAS.com - Kejuaraan dunia MotoGP memasuki masa uji coba musim dingin. Kali ini uji coba dilakukan di Sirkuit Buriram, Thailand mulai Jumat (16/2/2018) hingga Minggu (18/2/2018). Sejak Kamis (15/2/2018) para pebalap sudah tiba untuk melakukan persiapan.

Dari pantauan Kompas.com para pebalap yang tiba lebih dulu di sirkuit ini tidak menyia-nyiakan waktunya untuk menjajal sirkuit yang musim ini menjadi kali pertama menyelenggarakan MotoGP. Tidak terkecuali pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Juara dunia kelas MotoGP tujuh kali itu nampak menikmati waktu sorenya dengan mencoba empat putaran di sirkuit yang dibuka 2014 lalu. Menariknya ia menggunakan skutik Aerox 155 untuk menemaninya mempelajari setiap tikungan di sirkuit tersebut.

Rossi menggeber skutik tersebut cukup kencang. Dari pantauan Kompas.com di tribun VIP, ia tidak segan-segan menikung untuk mendapatkan penilaian racing line yang terbaik terutama saat masuk dan keluar di tikungan empat dan lima.

Juara dunia MotoGP Valentino Rossi menjajal sirkuit Buriram, Kamis (16/2/2018). Rossi menggunakan skutik Aerox 155Kompas.com/Setyo Adi Juara dunia MotoGP Valentino Rossi menjajal sirkuit Buriram, Kamis (16/2/2018). Rossi menggunakan skutik Aerox 155

Beberapa kali ia juga berhenti untuk memeriksa kondisi aspal serta melihat jarak dan sudut pandang dari sirkuit ini. Meski disayangkan ia tidak menggunakan helm saat melakukan berkendara di dalam lintasan sirkuit.

Aerox sendiri diproduksi di Indonesia dan sudah sejak awal direncanakan untuk dipasarkan di beberapa negara ASEAN. Salah satunya Thailand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditemui saat acara peresmian tim balap Yamaha Factory Racing untuk 2018, Rossi mengungkapkan bertemu sirkuit baru membuat pebalap harus bekerja ekstra keras. Ia berusaha memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mendapakan feeling berkendara dan settingan motor terbaik di sirkuit tersebut.

"Saya harus memulai dari nol. Saya harus mencoba mendapatkan rasa berkendara, setingan ban, elektronik dan semuanya. Pebalap harus mengerti racing line yang benar agar tampil cepat. Dan saya akan memanfaatkan tiga hari uji coba ini dengan baik sebab ketika musim berjalan nanti akan sangat sedikit waktu untuk dimanfaatkan," ucap Rossi.

Pebalap Yamaha Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johan Zarco saat di peluncuran tim balap Yamaha, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit BuriramYAMAHA FACTORY RACING Pebalap Yamaha Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johan Zarco saat di peluncuran tim balap Yamaha, Kamis (15/2/2018) di Sirkuit Buriram

MotoGP seri Buriram akan diselenggarakan pada Oktober tahun ini. Saat itu balapan MotoGP memasuki masa-masa terakhir dimana perebutan gelar juara bisa jadi sangat sengit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X