Sunter Banjir, Gudang Mobil Toyota dan Daihatsu Aman

Kompas.com - 15/02/2018, 17:30 WIB
(ilustrasi) mobil-mobil yang diparkir di stock yard. TMMIN(ilustrasi) mobil-mobil yang diparkir di stock yard.
|

Jakarta, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur DKI Jakarta sejak tadi pagi, membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. Salah satunya, di Sunter, Jakarta Utara, yang merupakan kantor atau pabrik dari beberapa merek otomotif.

Meski akses menunu Sunter sudah tidak memungkinkan dilewati mobil kecil atau sepeda motor, namun gudang penyimpanan mobil hingga logistik beberapa merek mobil dinyatakan aman.

Menurut Rouli Sijabat, Manager of Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk gudang penyimpanan mobil sangat aman sekali. Sebab, berada di dataran lebih tinggi dan banyak pompa air di dalamnya.

"Walaupun di jalannya banjir tetapi di dalam tidak sama sekali," kata Rouli saat dihubungi KOMPAS.com, Kamis (15/2/2018).

Baca juga: Cara Sederhana Deteksi Mobil Bekas Terendam Banjir

Rouli menjelaskan, banjir terjadi sejak pagi karena sungai di daerah Sunter meluap. "Akses jalan menjadi macet, saya saja sudah lebih dari satu jam masih di daerah sini (Sunter)," ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Menurut wanita yang akrab disapa Amel, hujan sejak pagi membuat banjir di wilayah Sunter.

"Hujan mulai deras itu setelah makan siang dan banjir sampai sekarang," ucap Amel saat dihubungi KOMPAS.com, Kamis (15/2/2018).

Amel mengaku, untuk tempat penyimpanan mobil sama sekali tidak tekena banjir. "Yang banjir hanya aksesnya saja, kalau gudang-gudang itu aman sekali," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.