Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunter Banjir, Gudang Mobil Toyota dan Daihatsu Aman

Kompas.com - 15/02/2018, 17:30 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur DKI Jakarta sejak tadi pagi, membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. Salah satunya, di Sunter, Jakarta Utara, yang merupakan kantor atau pabrik dari beberapa merek otomotif.

Meski akses menunu Sunter sudah tidak memungkinkan dilewati mobil kecil atau sepeda motor, namun gudang penyimpanan mobil hingga logistik beberapa merek mobil dinyatakan aman.

Menurut Rouli Sijabat, Manager of Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk gudang penyimpanan mobil sangat aman sekali. Sebab, berada di dataran lebih tinggi dan banyak pompa air di dalamnya.

"Walaupun di jalannya banjir tetapi di dalam tidak sama sekali," kata Rouli saat dihubungi KOMPAS.com, Kamis (15/2/2018).

Baca juga: Cara Sederhana Deteksi Mobil Bekas Terendam Banjir

Rouli menjelaskan, banjir terjadi sejak pagi karena sungai di daerah Sunter meluap. "Akses jalan menjadi macet, saya saja sudah lebih dari satu jam masih di daerah sini (Sunter)," ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Menurut wanita yang akrab disapa Amel, hujan sejak pagi membuat banjir di wilayah Sunter.

"Hujan mulai deras itu setelah makan siang dan banjir sampai sekarang," ucap Amel saat dihubungi KOMPAS.com, Kamis (15/2/2018).

Amel mengaku, untuk tempat penyimpanan mobil sama sekali tidak tekena banjir. "Yang banjir hanya aksesnya saja, kalau gudang-gudang itu aman sekali," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com