Di Tempat Ini Alphard Laris Seperti Avanza

Kompas.com - 15/02/2018, 10:02 WIB
Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Diler-diler mobil mewah pada umumnya menjual mobil dari merek asal Eropa. Namun ada pula mobil dari merek Jepang, tentunya yang ada di kelas premium. Contohnya Lexus ataupun beberapa tipe Toyota, seperti Land Cruiser dan Alphard.

Berbicara mengenai nama terakhir, mobil jenis multiguna kelas atas atau multi purpose vehicle high end ini disebut paling mudah dijual. Keberadaannya bahkan diibaratkan seperti saudaranya yang ada di kelas low MPV, Toyota Avanza.

Sales Marketing diler mobil mewah bekas DBS Auto Uli Arfha mengatakan, stok Alphard paling mudah dicari. Pembelinya juga banyak, sehingga perputaran keluar masuknya di diler berlangsung cepat.

Baca juga : Alphard Lawas Jadi Idola Baru Mobkas 2017

Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Toyota Alphard bekas yang dipajang di diler Bryan Auto Gallery, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

"Alphard itu sudah sama seperti Avanza istilahnya. Stok banyak, harganya juga ketat antar showroom," kata Uli saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/2/2018).

Baca juga : Mau Pakai ?Alphard? Buat Mudik dan Liburan Lebaran?

Dari segi harga, Uli menyebut Alphard juga relatif terjangkau dibanding mobil premium lainnya. Untuk lansiran tahun 2009 atau 2010, harga bekasnya bisa hanya Rp 300 juta.

"Untuk yang generasi pertama tahun 2003, harganya bahkan tidak sampai Rp 150 juta," ujar Uli.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X