Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontribusi Wuling di Yogyakarta-Jateng Capai Target

Kompas.com - 15/02/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Yogyakarta, KOMPAS.com – Eksistensi Wuling di level regional lambat laun mulai menguat. 2017 lalu, penjualannya diaku mencapai ratusan unit untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta.

Padahal mereka baru memiliki enam dealer resmi dan eksis kurang dari tujuh bulan, bahkan hanya ada satu model yang dipasarkan, yaitu Confero. Berada di bawah mitra Wuling, PT Automobile Jaya Mandiri (AJM), target kontribusi tahun lalu disebut tercapai.

“Kalau di 2017, untuk wilayah kami di Jateng dan Yogyakarta sumbangsihnya mencapai 10 persen untuk nasional, atau 500 unit. Kami bisa mencapai target itu tahun lalu,” ujar Buddy Kurniawan, Regional Manager AJM, Rabu (14/2/2018).

Buddy menambahkan, untuk keseluruhan pada 2018 ini, mereka berharap bisa berkontribusi di angka yang sama secara keseluruhan. Ini disebutnya merupakan target yang cukup optimistis, mengingat ketatnya persaingan di pasar Jateng.

Baca juga : Wuling Cortez Siap Dipinang di Yogyakarta, Ini Harganya

Wuling Cortez resmi mengaspal di Yogyakarta, Rabu (14/2/2018).DOK.WULING Wuling Cortez resmi mengaspal di Yogyakarta, Rabu (14/2/2018).

“Terkait dengan perang wilayah sendiri, kami mau mengejar market share di angka 10 persen juga, setidaknya untuk sementara ini. Kalau pesimis saya hanya sebut target di angka 4 persen, jadi ini cukup optmis,” ujar Buddy.

Pasar Jawa tengah sendiri saat ini secara total di 2017 mencapai 57.402 unit, sementara untuk Yogyakarta 15.123 unit, khusus untuk kendaraan penumpang. Jika ditotal pasar keduanya mencapai 72.525 unit.

Jika Wuling Motors secara nasional menargetkan penjualan 30.000 unit sampai akhir tahun. Dengan target diler Jateng dan Yogyakarta dipatok 10 persen, maka minimal kedua daerah ini bisa menyumbangkan 3.000 unit, mengandalkan dua model Confero dan Cortez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com