Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fuso Tutup Kampanye “Kontribusi Anak Negeri” #Terimakasihsupirtruk

Kompas.com - 12/02/2018, 12:46 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi Fuso bersama brand ambassador-nya Iwan Fals, tutup rangkaian roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan”, Senin (12/2/2018). Momen ini kemudian diisi dengan penyerahan beasiswa 11 anak sopir truk.

Sebelumnya kampanye ini berlangsung selama periode November 2017 sampai Februari 2018. Melalui tagar #Terimakasihsupirtruk dan #Fusokontribusi, KTB berhasil mengumpulkan lebih dari 12.578 partisipasi masyarakat, dengan mengunggah ke akun media sosial.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB mengatakan, khusus untuk #Fusokontribusi, setiap satu tagar yang diunggah dikonversi setara dengan Rp 10.000, yang dikumpulkan untuk beasiswa putra dan putri sopir truk.

Baca juga : Colt Diesel Jagoan Mitsubishi Fuso di Indonesia

Penyerahan beasiswa Mitsubishi Fuso.Ghulam/KompasOtomotif Penyerahan beasiswa Mitsubishi Fuso.

“Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak sopir truk sebesar Rp 330 juta, di mana untuk Rp 125.780.000-nya adalah kontribusi dari masyarakat lewat media sosial. Dana tersebut bisa digunakan untuk biaya pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) sampai dengan selesai,” ujar Duljatmono, Senin (12/2/2018).

Selain beasiswa KTB juga menyerahkan Truk Panggung Colt Diesel FE 74 Long yang digunakan Iwan Fals dalam perjalanan roadshow ke 10 kota, mulai dari Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan.

“Kegiatan Ini juga diawali oleh capaian 1 juta unit Fuso, dan kami bersyukur akan hal tersebut. Ini tak akan bisa terealisasi tanpa  konsumen setia kami dan juga sopir truk, yang terus bekerja keras. Ini adalah bentuk  apresiasi kami, harapannya kita bisa terus bersama membangun negeri kita,” kata Duljatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com