Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu-Satunya Mercy G63 AMG Setir Kanan, Hadir di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2018, 10:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pemimpin segmen premium dalam negeri Mercedes-Benz, bakal perkenalkan 10 model baru di Indonesia 2018. Selain A-Class dan CLS, mereka akan memperkenalkan salah satu keluarga G-Class.

Menariknya, untuk varian G-Class yang dihadirkan adalah SUV legenda mereka G63 di Indonesia dengan setir kanan. Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, model ini sudah lama ditunggu pecinta G-Class di dalam negeri.

“Pada tahun ini kami akan meluncurkan G63 AMG di Indonesia. Ini merupakan satu-satunya kendaraan yang menggunakan setir kanan pada saat ini,” ujar Roelof, Selasa (6/2/2018).

Chester Bennington - Mercedes AMG G63 Chester Bennington - Mercedes AMG G63

Roelof menambahkan, G-Class yang kali ini diperkenalkan sama sekali baru dan hanya empat bagian saja yang masih sama dengan model sebelumnya. G-Class yang pertama kali diluncurkan pada 1979 merupakan icon sesungguhnya.

“Maka dari itu, design G-Class ini masih menyerupai pendahulunya karena G-Class sendiri adalah suatu ikon yang tidak bisa diubah,” kata Roelof.

“Model tersebut dikenal mumpuni untuk penggunan off-road. Kami telah meningkatkan kenyamanan berkendara dengan adanya suspensi roda depan yang baru. Jadi kami bisa melakukan improvisasi kemamuan on-road, tanpa mengorbankan kenyamanan dalam berkendara secara off-road,” kata Roelof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com