Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Perluas Pasar ke Segmen “Fleet”

Kompas.com - 09/02/2018, 13:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Hadir pertama kali dengan  model LMPV Confero, merek Wuling perlahan-lahan mencuri perhatian masyarakat. Lebih dari, produsen otomotif berdarah China ini juga sudah mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan mengisi segmen fleet.

Bahkan beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar soal kalau Wuling baru saja mendalami kesepakatan dengan raksasa taksi konvensional “Blue Bird" dan Organda (Organisasi Angkuta Darat). Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengakui,  memang sudah ada beberapa pihak yang melakukan pendekatan.

Namun dirinya menyebut, sampai saat ini hasil perbincangannya belum final. Masih menunggu beberpa kesepakatan, karena untuk segmen ini biasanya ada beberapa kustomisasi menurut permintaan masing-masing perusahaan.

Baca juga : Avanza dan Wuling Jadi Angkot Tahun Depan

Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.Istimewa Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.

“Ada beberapa rental company, yang sedang dibicarakan dan masih berkomnikasi. Belum tahu produk yang mana, masih ingin dipilih. Kemudian apakah ada customize khusus, nanti akan dibicarakan kedua belah pihak sesuai dengan kesepakatan,” tutur Dian, Kamis (8/2/2017).

Sayangnya, Dian belum mau mengungkapkan perusahaan apa saja yang sudah melakukan pendekatan ke Wuling. Soal supply untuk taksi saja, dirinya masih tertutup rapat, dan tak menjelaskan secara detail perkembangannya, begitu juga dengan Organda (Organisasi Angkatan Darat).

“Masih on progress terus karena mereka juga masih proses bidding dan lain sebagainya. Itu masih proses terus masih belum ada (keputusan),” ucap Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com