Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Merasa Kandungan Lokal Cortez Sudah 50 Persen

Kompas.com - 09/02/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Cortez merupakan model kedua Wuling yang diproduksi di pabrik Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok BA, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Padahal baru diperkenalkan awal tahun, tapi merek asal China ini mengaku sudah menggunakan kandungan komponen lokal hingga 50 persen.

Kesimpulan ini disampaikan Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di sela peluncuran Wuling Cortez di Jakarta, Kamis (8/2/2018). Kandungan lokal Cortez diakui sudah 50 persen, beda tipis dengan Confero yang sudah lebih besar 56 persen.

"Masih ada beberapa komponen yang diproduksi atau kita ambil dari luar, terutama China," kata Dian usai acara peluncuran Cortez di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Beberapa komponen yang masih impor, kata Dian, meliputi mesin, hingga sistem kelistrikan masih mengandalkan pasokan China. Namun ke depan dipastikan nilai komponen lokal pasti ditingkatkan.

Baca juga: Pasang Harga Murah untuk Cortez, Ini Kata Wuling

Wuling Cortez resmi meluncur di IndonesiaGhulam Nayazri/Kompas.com Wuling Cortez resmi meluncur di Indonesia

"Sudah pasti bertambah, tetapi sampai berapa persennya kami belum tahu. Tetapi saya yakin bahwa akan semakin besar kandungan lokalnya di masa mendatang," ujar Dian.

Menurut Dian, kandungan lokal yang mencapai 50 persen sudah lebih dari cukup. Mengingat Wuling merupakan merek baru di Tanah Air, dan telah punya dua model dalam waktu kurang dari satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com