Wuling Merasa Kandungan Lokal Cortez Sudah 50 Persen

Kompas.com - 09/02/2018, 07:02 WIB
Wuling Cortez. IstimewaWuling Cortez.

Jakarta, KOMPAS.com - Cortez merupakan model kedua Wuling yang diproduksi di pabrik Greenland International Industrial Center (GIIC) Blok BA, Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Padahal baru diperkenalkan awal tahun, tapi merek asal China ini mengaku sudah menggunakan kandungan komponen lokal hingga 50 persen.

Kesimpulan ini disampaikan Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di sela peluncuran Wuling Cortez di Jakarta, Kamis (8/2/2018). Kandungan lokal Cortez diakui sudah 50 persen, beda tipis dengan Confero yang sudah lebih besar 56 persen.

"Masih ada beberapa komponen yang diproduksi atau kita ambil dari luar, terutama China," kata Dian usai acara peluncuran Cortez di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Beberapa komponen yang masih impor, kata Dian, meliputi mesin, hingga sistem kelistrikan masih mengandalkan pasokan China. Namun ke depan dipastikan nilai komponen lokal pasti ditingkatkan.

Baca juga: Pasang Harga Murah untuk Cortez, Ini Kata Wuling

Wuling Cortez resmi meluncur di IndonesiaGhulam Nayazri/Kompas.com Wuling Cortez resmi meluncur di Indonesia

"Sudah pasti bertambah, tetapi sampai berapa persennya kami belum tahu. Tetapi saya yakin bahwa akan semakin besar kandungan lokalnya di masa mendatang," ujar Dian.

Menurut Dian, kandungan lokal yang mencapai 50 persen sudah lebih dari cukup. Mengingat Wuling merupakan merek baru di Tanah Air, dan telah punya dua model dalam waktu kurang dari satu tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X