Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Irit, Honda Mobilio Capai Konsumsi BBM 24 Kpl

Kompas.com - 05/02/2018, 17:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) selenggarakan lomba hemat bahan bakar “Honda Mobilio Battle of Efficiency”, Sabtu (3/2/2018). Para peserta menempuh rute Sunter-Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Kompetisi hemat bahan bakar ini, menggunakan Honda Mobilio dengan kondisi yang standar, di mana peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 kilometer, dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar, yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard. Pemenangnya kali ini berhasl menyentuh angka sesuai keterangan MID 24,4 kpl, yang diraih oleh Lukman Efendi. Sementara posisi kedua ada Agus Taufik Rahman 24,2 kpl.

Kemudian pemenang ketiga terbaik, Dadang Ridwan sukses mencapai 24,1 kpl. Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi).

Baca juga : Konsep Baru Tes Efisiensi Honda Mobilio Terbaru

Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.Febri Ardani/Otomania Mobilio menandai produksi lokal Honda Prospect Motor (HPM) ke-1 juta unit.

 

Meski begitu ajang kali ini belum mematahkan rekor sebelumnya, yang dipegang Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 kpl.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director mengatakan, seiring dengan semakin banyaknya lomba hemat bahan bakar yang digelar Honda, membuat kemampuan para peserta untuk mencapai gaya berkendara yang efisien semakin merata.

“Ini tentunya merupakan hal yang positif, karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi. Sebenarnya efisiensi bahan bakar bisa dicapai semua orang, dengan mempelajari gaya berkendara yang benar, dan didukung mesin bertenaga tapi tetap efisien,” ujar Jonfis dalam siaran resminya, Senin (5/2/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com