Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Masih Punya Empat Model Baru Lagi untuk Indonesia

Kompas.com - 02/02/2018, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Tepat satu tahun menjadi distributor resmi merek Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) perkenalkan dua produk barunya, All New Mazda CX-9 dan CX-5 Anniversary Edition dengan jumlah terbatas.

Namun, persembahan produk anyar untuk pasar dalam negeri tak berhenti hanya sampai situ. Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI mengatakan, kalau pihaknya masih menunggu improvisasi dari pihak prinsipal soal produk baru.

“Kami sedang menunggu dari pihak Jepang mungkin facelift. Iya, mungkin ada sekitar empat model lagi dari produk yang sudah ada (minor change),” ujar Roy,  Kamis (1/2/2018).

Soal pembagian waktunya kapan, Roy masih belum mau mengungkapkannya, termasuk soal segmennya. Bisa jadi akan diperkenalkan pada dua pameran otomotif nasional yang akan diselenggarakan pada April dan Agustus nanti.

Baca juga : ?Geng? Mobil Listrik Toyota-Mazda Bertambah Empat Merek

Mazda CX-5 Anniversary Edition tersedia terbatasGhulam Nayazri/Kompas.com Mazda CX-5 Anniversary Edition tersedia terbatas

Roy menegaskan, kalau EMI bakal hadir dalam dua ajang tersebut, mulai dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kejar 2018

Mengaku gagal di tahun pertamanya untuk capai target, EMI mencoba kejar ketertinggalan dengan memproyeksi penjualan di angka 6.000 unit. Pada 2017 lalu, mereka mengaku hanya mencapai 4.000-a unit, dari sasaran 5.000 unit.

“Capaian 2016 sebenarnya cukup, karena baru pertama kali kami mulai, lagipula kami belum mengambil satu tahun full , start dari Februari. Ditambah lagi waktu transisi sekitar empat bulan, membuat tak maksimal dalam penjualan, karena harus registrasi dan homologasi ulang. Jadi ada keterlambatan proses, sehingga tidak mencapai target kami tahun lalu.

"Tahun ini targetnya 6.000-an unit. Tulang punggungnya masih di CX-5 dan Mazda2. Kalau Mazda2 kami perkirakan sekitar 30 persen, CX-5 sekitar 25 persen sisanya ini 10-15 persen untuk tipe yang lainnya," kata Roy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com