Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Hadirkan CX-5 “Anniversary Edition”, Persedian Terbatas

Kompas.com - 01/02/2018, 11:18 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Setelah pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2017, Mazda CX-5 terbaru kali ini punya varian Anniversary Edition 2018, yang ditawarkan dengan jumlah terbatas. Model ini hanya tersedia sebanyak 50 unit saja.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia, meluncurkannya bersamaan dengan kedatangan All-New CX-9, tepat di satu tahun EMI hadir di Indonesia, Kamis (1/2/2018).

“Segala upaya kami lakukan untuk memperkuat brand Nazda di Indonesia, seperti menghadirkan produk-produk dengan teknologi terbaru dan memperluas jaringan purna jual, akan meningkatkan penerimaan masyarakat akan Mazda. Pada akhirnya membuat Mazda menjadi merek yang diminati di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, Kamis (1/2/2018).

Khusus pada CX-5 Anniversary Edition 2018 ini, pada bagian eksteriornya Mazda menyuguhkan tampilan berbeda dengan  grille depan yang dapat beriluminasi, menonjolkan sosok mobil yang lebar, Kemudian disematkan sepasang roof rail pada bagian atap, serta molding tambahan pada bagian pintu belakang.

Baca Juga: All-New Mazda CX-9 Meluncur di Indonesia

Peluncuran Mazda CX-5 Anniversary Edition dan All-New Mazda CX-9Ghulam Nayazri/Kompas.com Peluncuran Mazda CX-5 Anniversary Edition dan All-New Mazda CX-9

 
Sedangkan pada bagian interiornya, didesain dengan tambahan elemen baru antara lain pedal aluminium berwarna matt silver, tuas paddle shift di lingkar kemudi, serta scuff plates stainless steel di ke-empat pintu yang akan terlihat ketika pintu terbuka.
 
Varian spesial berbasis Mazda CX-5 edisi standar ini, sudah dilengkapi dengan Teknologi Skyactiv khas Mazda dan fitur G-Vectoring Control, serta sistem keselamatan berkendara i-Activsense yang menjadi unggulan merek Jepang ini.

Jajaran fitur  i-Activsense yang dimiliki antara lain Adaptive LED Head-Lights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support Rear (SCBS-R). Kesemuanya bertujuan untuk memberikan kesenangan mengemudi yang murni, kenyamanan istimewa serta performa keselamatan dan keramahan lingkungan yang superior.
 
Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018 ini dijual dengan harga Rp 572.800.000 OTR Jakarta. Model ini lebih mahal Rp 24 juta sampai Rp 46 juta, dibanding model lainnya seperti Mazda CX-5 ELITE Rp 548.800.000 dan Mazda CX-5 GT Rp 526.800.000. Ada penambahan harga Rp 4.000.000 untuk warna khusus Soul Red dan Machine Grey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com