Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexi Juga Bisa "Makan" Soul GT

Kompas.com - 29/01/2018, 10:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Kompas.com – Boleh jadi Lexi bakalan “meledak” seperti NMAX di Indonesia. Namun, efeknya bukan cuma terasa oleh kompetitor sebab Lexi juga diprediksi bisa mengikis saudara sendiri.

Lexi yang disebut harganya di bawah Rp 20 juta bakal masuk di segmen besar di dalam negeri, yaitu kisaranharga Rp 17 juta – Rp 21 juta. Dari situ Lexi dibaca kemungkinan mengambil pasar saudara terdekatnya, Soul GT, yang dijual Rp 17-an juta.

“Kemungkinan ada, secara kanibalisasi mungkin terjadi. Tapi masih ada konsumen yang mau motor lebih murah lagi ke Soul GT,” ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, Jumat (26/1/2018).

Nomor rangka Yamaha Lexi 125 Febri Ardani/KompasOtomotif Nomor rangka Yamaha Lexi 125

Walaupun sudah menyadari Lexi bisa berselisih bukan berarti YIMM menyerah pada Soul GT. Eddy mengatakan Soul GT tetap dikembangkan dan terus eksis.

Lexi merupakan adik NMAX bermesin 125cc. YIMM sudah mengungkap Lexi didesain khusus untuk Indonesia, target pasarnya konsumen yang mau mencoba jadi keluarga maxi, wanita, dan ojek online.

Baca: Yamaha Desain Lexi Juga Buat Ojek ?Online?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com