Kompas.com - 29/01/2018, 10:56 WIB
Yamaha Lexi 125 Febri Ardani/KompasOtomotifYamaha Lexi 125
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, Kompas.com – Boleh jadi Lexi bakalan “meledak” seperti NMAX di Indonesia. Namun, efeknya bukan cuma terasa oleh kompetitor sebab Lexi juga diprediksi bisa mengikis saudara sendiri.

Lexi yang disebut harganya di bawah Rp 20 juta bakal masuk di segmen besar di dalam negeri, yaitu kisaranharga Rp 17 juta – Rp 21 juta. Dari situ Lexi dibaca kemungkinan mengambil pasar saudara terdekatnya, Soul GT, yang dijual Rp 17-an juta.

“Kemungkinan ada, secara kanibalisasi mungkin terjadi. Tapi masih ada konsumen yang mau motor lebih murah lagi ke Soul GT,” ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM, Jumat (26/1/2018).

Nomor rangka Yamaha Lexi 125 Febri Ardani/KompasOtomotif Nomor rangka Yamaha Lexi 125

Walaupun sudah menyadari Lexi bisa berselisih bukan berarti YIMM menyerah pada Soul GT. Eddy mengatakan Soul GT tetap dikembangkan dan terus eksis.

Lexi merupakan adik NMAX bermesin 125cc. YIMM sudah mengungkap Lexi didesain khusus untuk Indonesia, target pasarnya konsumen yang mau mencoba jadi keluarga maxi, wanita, dan ojek online.

Baca: Yamaha Desain Lexi Juga Buat Ojek ?Online?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.