Toyota Tanam Sakura di Tawangmangu

Kompas.com - 28/01/2018, 09:22 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan pejabat Jawa tengah menanam pohon sakura di kaki gunung Lawu, Jawa Tengah Sabtu (27/1/2018) Kompas.comGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan pejabat Jawa tengah menanam pohon sakura di kaki gunung Lawu, Jawa Tengah Sabtu (27/1/2018)
EditorAzwar Ferdian

Tawamangu, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menginisiasi perayaan hubungan persahabatan Indonesia Jepang yang menginjak usia 60 tahun dengan penanaman pohon sakura di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli, Cemoro Kandang, Tawamangu, Sabtu (27/1/2018).

Dalam penanaman perdana ini sebanyak 60 pohon sakura ditanam di tanah seluas 1,2 hektar dari rencana lima hektar tanah yang akan ditambah dalam lima tahun ke depan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut meresmikan Taman Sakura di Lawu (Sakral) ini bersama dengan perwakilan kedutaan besar Jepang dan pejabat daerah Jawa Tengah.

"Dulu waktu istri saya sekolah di Jepang, saya ke Osaka dan melihat saat sakura tengah mekar. Harapannya keindahannya itu saya ingin terjadi disini," ucap Ganjar dalam pidato pembukaan.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Andang Warih Tjahjono berharap keberadaan pohon sakura ini dapat menjadi daya tarik wilayah Tawamangu dan sekitarnya.

"Semoga ke depannya dapat menjadi ikon wisata daerah ini. Jadi tidak hanya keindahannya dapat dinikmati masyarakat Indonesia namun juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui industri pariwisata," ujar Warih.

Pohon sakura ini diharapkan dapat mulai berbunga dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Pada Maret 2018 mendatang akan ditanam tambahan 40 pohon lagi sehingga total menjadi 100 pohon.

Penanaman pohon sakura menambah total aktivitas penghijauan Toyota di seluruh wilayah Indonesia yang hingga tahun ini mencapai 1,3 juta pohon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X