Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Inden "online" Buat Yamaha Lexi

Kompas.com - 27/01/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta Kompas.com – Buat masyarakat yang sudah kepincut Yamaha Lexi harap bersabar. Sebab, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal memproduksi skutik maxi 125cc itu pada April mendatang.

Lexi diproduksi di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pihak YIMM belum mau membeberkan berapa seting kapasitas produksi awalnya sebab dikatakan pasar baru yang dibuka Lexi masih diraba.

Baca: Harga Yamaha Lexi 125 Mepet Rp 20 juta

Yamaha Lexi 125Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125

Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti menjelaskan distribusi ke konsumen akan dilakukan setelah produksi dimulai. Berbeda dari model-model Yamaha lain yang bisa diinden lewat pemesanan online, pemesanan Lexi diarahkan agar konsumen mengunjungi diler.

“Kali ini saya lebih memikirkan, lebih baik tipe ini ke diler. Jadi pesan ke diler, kami kumpulkan, nanti produksi pertama akan diprioritaskan ke konsumen yang datang ke diler,” ucap Dyonisius saat peluncuran, Jumat (26/1/2018).

Pintu pemesanan sudah dibuka, meski begitu YIMM belum merilis harga resmi Lexi. Acuan harga buat Lexi yaitu mepet Rp 20 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com