Tidak Ada Inden "online" Buat Yamaha Lexi

Kompas.com - 27/01/2018, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta Kompas.com – Buat masyarakat yang sudah kepincut Yamaha Lexi harap bersabar. Sebab, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal memproduksi skutik maxi 125cc itu pada April mendatang.

Lexi diproduksi di pabrik Yamaha di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pihak YIMM belum mau membeberkan berapa seting kapasitas produksi awalnya sebab dikatakan pasar baru yang dibuka Lexi masih diraba.

Baca: Harga Yamaha Lexi 125 Mepet Rp 20 juta

Yamaha Lexi 125Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125

Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti menjelaskan distribusi ke konsumen akan dilakukan setelah produksi dimulai. Berbeda dari model-model Yamaha lain yang bisa diinden lewat pemesanan online, pemesanan Lexi diarahkan agar konsumen mengunjungi diler.

“Kali ini saya lebih memikirkan, lebih baik tipe ini ke diler. Jadi pesan ke diler, kami kumpulkan, nanti produksi pertama akan diprioritaskan ke konsumen yang datang ke diler,” ucap Dyonisius saat peluncuran, Jumat (26/1/2018).

Pintu pemesanan sudah dibuka, meski begitu YIMM belum merilis harga resmi Lexi. Acuan harga buat Lexi yaitu mepet Rp 20 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.