Kompas.com - 25/01/2018, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Madrid, Kompas.com – Sepekan setelah tim Ducati di MotoGP memperkenalkan corak baru sepeda motor 2018 dengan ciri khas warna merah-putih-abu-abu, kini giliran Yamaha yang membuka selubung motor mereka di Spanyol, Rabu (23/1/2018). Yamaha M1 yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu menggunakan corak baru namun tetap dengan tema warna biru. 

Baca: Corak Baru Motor Ducati MotoGP 2018

Paling mudah dibedakan dari musim lalu, logo Movistar berubah dari hijau sekarang putih. Musim ini menandai tahun kelima merek operator telepon dari Spanyol itu menjadi sponsor dominan Yamaha.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

Peluncuran seragam baru Yamaha cuma beberapa hari menjelang sesi tes resmi di Sepang, Malaysia. Pada tahun lalu, para tim sudah melakukan tes awal di Valencia selepas seluruh seri MotoGP 2017 selesai.

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan tes di Valencia dan Sepang sangat penting, sebab mereka bisa membandingkan komponen yang sama pada dua trek yang kondisinya berbeda. Dia menyebut Yamaha sudah melakukan tes internal pada akhir 2017 lalu, dan di Sepang bakal berkonsentrasi untuk konfirmasi ulang dan pengembangan.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018. yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.
Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018. yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

“Di Sepang kami perlu mengonfirmasi apa yang kami temukan pada November, setelah itu kami memulai pengembangan motor dengan komponen baru dari Jepang. Dan kami juga mengerjakan bagian elektronik, itu tidak bisa kami lakukan pada November, jadi saya berharap kami bisa lebih berkembang di area itu. Tahun lalu kami banyak menderita di area itu dan tujuan besar kami memperbaikinya,” kata Meregalli seperti dikutip dari motogp.com.

Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.
Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.yamahamotogp.com Seragam baru tim MotoGP Yamaha Movistar 2018.

Setelah Meregalli, Rossi yang masih memburu gelar ke-8 di kelas tertinggi MotoGP mengatakan masih menikmati balapan dan dengan bekal pengalamannya dia berharap mampu menyelesaikan masalah musim lalu. Kunci pengembangannya yaitu memperbaiki performa M1 pada sektor elektronik dan pilihan ban.

Vinales membeberkan berita penting tentang masa depannya, yaitu dia sudah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha. Vinales akan membalap membela Yamaha pada 2019 dan 2020. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.