Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2018, 18:49 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, Kompas.com – Lama tidak terdengar, kini kabar tentang Michael Schumacher muncul lagi. Sebenarnya bukan yang terkini, tapi soal kesan juara dunia Sembilan kali Formula 1 (F1) itu kepada Valentino Rossi saat berada di depan kemudi mobil F1.

Baca: Bangkit dari Cedera, Rossi Masuk Nominasi ?Laureus?

Dilaporkan motogp.com seperti sudah diberitakan motorsport.com versi Spanyol pada Selasa (23/1/2018), insinyur Ferrari yang mengawasi aktivitas Rossi pengetesan F1, Luigi Mazzola, mengatakan Schumacher terkejut melihat catatan waktu yang didapat Rossi.

“Saya tidak ingat sebenarnya berapa kali kami melakukan tes dengan Valentino Rossi di Ferrari, setidaknya tujuh kali. Pada awalnya, Valentino masuk ke sirkuit dan menyelesaikan selusin putaran, pada akhirnya, catatan waktunya luar biasa dan saya ingat Michael Schumacher, yang bersama saya melihat telemetry, terkejut, hampir tidak percaya,” cerita Mazzola.

Gaya Schumacher saya berjaya dengan Ferraritotalprosports.com Gaya Schumacher saya berjaya dengan Ferrari

Rossi pernah mengemudikan Ferrari F2004 secara rahasia menggunakan helm cadangan dan seragam Schumacher pada 2004. Setelah itu, pada 2005 – 2009 Rossi sempat beberapa kali latihan lagi dan sempat berandai bisa pindah dari jok MotoGP ke single seater.

Valentino Rossi di mobil Ferrari F1.motorsport.com Valentino Rossi di mobil Ferrari F1.

Untungnya Rossi tetap di MotoGP dan terus berkembang menjadi legenda hidup seperti sekarang. “Itu luar biasa dan Anda bisa melihat seberapa potensial yang bisa terjadi. Tapi terus terang, saya tidak berani meninggalkan motor karena saya tahu saya bakal mendapat beberapa tahun bagus ke depan – selain itu sangat berisiko,” kata The Doctor saat itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.